TERKINI:

Muhammad Nasir : Optimalkan Bank Sampah


KULI-TINTA.COM, MEDAN -  Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Muhammad Nasir dari fraksi Partai PKS Kota Medan berharap warga masyarakat kota Medan dapat memanfaatkan tong sampah dan mengoptimalkan bank sampah dengan baik sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan dan terbuang sembarangan di Kota Medan.

"Selama ini kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih minim, namun sejalan dengan itu, banyaknya sosialisasi dari pemerintah tentang menjaga kebersihan lingkungan dan dampak dari sampah terhadap kondisi lingkiungan, pelan-pelan masyarakat sadar akan dampak dari membuang sampah sembarangan,” ujar Muhammad Nasir. Jumat (28/3/2019)
Sambung Nasir lagi, masing-masing anggota DPRD Kota Medan sudah banyak yang melakukan sosialisasi tentang pengelolaan persampahan di Kota Medan, karena sudah ada perdanya yakni Perda No.6 Tahun 2015, Tentang Pengelolaan Persampahan.
“Sehingga kita berharap, kedepan kota Medan akan terbebas dari masalah persampahan,” ucapnya.
M.Nasir juga meminta seluruh warga masyarakat di Kota Medan memanfaatkan sampah-sampah menjadi pendapatan tambahan, yakni dengan menyisihkan sampah-sampah organik dan non organik, sehingga dalam proses penguraiannya, dapat langsung terpisah.
"Kreativitas masyarakat untuk memanfaatkan sampah juga dapat dilakukan dengan menjadikan sampah-sampah bekas menjadi pernak-pernik atau lain sebagainya yang pastinya dapat bermanfaat,” terangnya,
Masalah minimnya tempat pembuangan sampah yang diresahkankan warga, Muhammad Nasir mengatakan, Pemko Medan juga harus segera mencarikan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) sehingga warga juga tidak bingung jika hendak membuang sampah.(Robert)