TERKINI:

Kenali Wajahnya, Ini Dia Pelaku Jambret di Jalan Gaperta Medan


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Langkah Ronaldo Pasaribu (21) dan Andreas Siagian (22) dalam melakukan aksi jambret nya pun harus terhenti saat keduanya tertangkap tangan oleh korban dan petugas kepolisian.

Kedua pria pengangguran yang menetap di Jalan Karya 7 Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang ini pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

"Kedua tersangka beraksi, Senin (18/3/2019) malam lalu dan merampas handphone Xiaomi Redmi 5A yang baru saja di beli oleh korban. Modus operandi yang dilakukan tersangka dengan cara memepet korban di Jalan Gaperta dan kemudian merampas handphone yang sedang di pegangnya," jelas Panit Idik Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Sahri Sebayang SH kepada wartawan. 

Tak terima handphonenya di bawa kabur tersangka, sambil berteriak korban mengejar tersangka. Mendengar teriakan korban, warga sekitar pun membantu korban mengejar kedua tersangka.

Apes bagi keduanya saat berusaha kabur dan menabrak mobil hingga terjatuh. 
"Dalam aksi kejar-kejaran yang dilakukan oleh korban dengan tersangka, satu diantaranya berhasil diamankan dan seorang lagi berhasil kabur. Setelah kita terima laporan korban, malam itu juga kita lakukan olah TKP dan berhasil menemukan tersangka lainnya yang berkeliaran di sekitar lokasi kejadian. Akhirnya kedua tersangka bersama barang bukti kita amankan untuk di proses," bebernya.

Atas perbutannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP ancaman pidana 9 tahun.(Robert)