TERKINI:

Bawa Narkoba Dari Binjai, Pria Ini 'Diciduk' Polisi


KULI-TINTA.COM, NIAS - Perjalanan RS alias RE (35) untuk mengedarkan narkoba jenis shabu di Gunungsitoli terhenti saat petugas kepolisian Sat Res Narkoba Polres Nias mengamankannya, Rabu (13/3/2019) pagi kemarin.

Pria yang menetap sebagai warga Desa Hilisataro Kabupaten Nias Selatan ini berhasil diringkus dari salah satu kamar Hotel di Jalan Diponegoro Desa Sifalaete Kecamatan Gunungsitoli.

Setelah melakukan penggeledahan di dalam kamar hotel yang di tempati tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti satu klip plastik transparan berisi narkoba jenis shabu seberat 1/4 ons

“Kita menindaklanjuti informasi yang beredar tentang keberadaan tersangka dan aktifitas yang dilakoninya. Setelah kita lakukan penyelidikan, akhirnya tersangka ditemukan di salah satu Hotel yang ada di Kota Gunungsitoli ini," jelas Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasat Narkoba Iptu Martua Manik SH MH kepada wartawan dalam konferensi pers nya, Kamis (14/3/2019) siang.

Bahkan perwira berpangkat dua melati emas dipundaknya ini menegaskan tersangka merupakan Target Operasi (TO).

"Tersangka ini adalah TO (target operasi) yang sudah lama di lidik oleh anggota Satresnarkoba. Karena baru tiba di Gunungsitoli dan didapati informasi akan mengedarkan narkoba, personil Polres Nias segera melakukan penyelidikan dan mengamankannya,” bebernya.

Sebelum menangkap tersangka, petugas terlebih dahulu mendatangi pelayan Hotel untuk berkoordinasi soal rencana penangkapan terhadap tersangka. 

"Dari hasil interogasi, tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut dibelinya dari seseorang warga Aceh yang selanjutnya dikirim melalui travel ke Kota Binjai dan kemudian tersangka sendiri mengambil nya dari Kota Binjai dan membawanya langsung ke Gunungsitoli untuk dijual dengan harga sekitar 2 kali lipat dari harga pembelian,” paparnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan 2 subsider Pasal 112 ayat 1 dan 2 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.(Robert)