TERKINI:

Ada yang Tanda? Pria Ini Ketangkap Nyuri Laptop


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Belum sempat menjual barang curiannya, Pinsensius Simbolon (40) harus berurusan dengan petugas kepolisian.

Pasalnya, pria yang menetap di kawasan Komplek Wira Mustika Blok A No. 8 Kelurahan Sungai Jodoh Kecamatan Batu Ampar ini diamankan usai melaksanakan aksinya di rumah kos-kosan Jalan Sei Bulan No. 10 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Medan Baru, Sabtu (9/3/2019) sore.


"Korban tersadar saat melihat satu unit laptop merk Acer warna hitam miliknya yang sedang di cas di atas lemari sudah tidak ada. Korban melihat pelaku yang keluar dari dalam kamar kos nya dan melakukan pengejaran," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba SH kepada wartawan.

Tak terima dengan aksi pelaku, membuat korban mendatangi Polsek Medan Baru dan melaporkan peristiwa tersebut dengan Nomor Laporan Polisi : LP/407/III/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal  9  Maret 2019.

"Setelah menerima laporan korban, kita lakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Alhasil, kita langsung menangkap tersangka dari kediamannya beserta barang bukti satu unit laptop milik korban," bebernya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara.(Robert)