TERKINI:

Wakil Wali Kota Medan Lepas Jenazah Pemred Harian Andalas


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi melakukan takziah sekaligus melepas jenazah H. Baharuddin Pemimpin Redaksi Harian Andalas Medan dari rumah duka Jalan Polonia/Pendidikan Gang B No. 13 Medan, Rabu (20/2/2019). Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pukul 13.30 WIB, Selasa (19/2/2019) kemarin.

Wakil Wali Kota dalam kata pelapasannya mengatakan, atas nama Pemko Medan Ia menyampaikan rasa belasungkawa yang sebesar-besarnya atas berpulangnya almarhum. Sebab semasa hidupnya almarhum dikenal sebagai salah satu wartawan senior yang ada di Sumut khususnya di Kota Medan.

"Saya atas nama pribadi dan Pemko Medan mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara kita Bapak H. Baharuddin ke Rahmatullah. Semasa hidupnya beliau dikenal sebagai insan pers yang memiliki dedikasi tinggi. Beliau juga merupakan salah seorang wartawan senior di Kota Medan khususnya,” ucap Akhyar.

Selain ucapan belasungkawa, Wakil Wali Kota juga mengatakan bahwa almarhum merupakan sosok yang bersahabat dan memiliki banyak relasi. Disamping itu, sambung Wakil Wali Kota, alrlmarhum juga merupakan orang yang kritis dalam membuat pemberitaan.

"Almarhum juga dikenal sebagai orang yang bersahabat sehingga dapat kita saksikan banyak pelayat yang ikut melepas jenazah beliau pada siang hari ini. Itu menandakan beliau memiliki banyak relasi. Selain itu, yang saya ketahui bahwa beliau juga sangat kritis dalam menulis pemberitaan namun tetap santun dalam berbahasa,” sambung Wakil Wali Kota Medan yang juga didampingi Kabag Humas Pemko Medan Rasyid Ridho Nasution, SSTP.

Akhyar juga berharap kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat kuat dan tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT serta mengikhlaskan kepergiannya.

“Saya berharap kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan agar tidak terus meratapi kepergian almarhum serta jangan berlarut-larut dalam kesedihan, karena ini merupakan takdir dan ujian dari Allah SWT. Ikhlaskan kepergian beliau dan selalu doakan agar dibrikan tempat terindah oleh Allah SWT,” kata Akhyar.

Diketahui, almarhum tutup usia 74 tahun karena penyakit yang dideritanya. Sebelum dinyatakan meninggal, almarhum sempat dilarikan ke Rumah Sakit Deli tepat pukul 13.30 Wib, Selasa (19/2/2019) kemarin almarhum tutup usia.

Selama hayatnya beliau aktif berprofesi sebagai wartawan dan terakhir sebagai pengurus Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumut serta Bendahara SPS Sumatera Utara.(Robert)