TERKINI:

Tanggapi Persoalan Krisis Air Bersih di Belawan, Ini yang Dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Mendapatkan laporan adanya keresahan warga di Kelurahan Belawan 1 akibat matinya aliran air selama 4 hari langsung mendapatkan respon positif dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Perwira berpangkat dua melati emas dipundaknya ini langsung mengunjungi warga di Jalan TM Pahlawan Lingkungan 26 Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Jum'at (15/02/2019) siang.

Menindak lanjuti keluhan warga tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan langsung menghubungi pihak PDAM Tirtanadi Belawan.

Selanjutnya Kepala PDAM Tirtanadi Belawan Tengku M. Dicky Anggara SE bersama Kapolres langsung menemui warga yang mengalami kesulitan air bersih dengan membawa mobil tangki air PDAM Tirtanadi untuk dibagikan kepada warga.

Menurut Keterangan M. Dicky Anggara, matinya alairan air di kawasan Belawan akibat adanya kerusakan panel pompa air yang berada di Jalan TM.Pahlawan Belawan.

"Kepada warga, kami mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini sedang dalam perbaikan dan Insya Allah hari ini sudah dapat diperbaiki sehingga aliran air bisa normal kembali," jelas M. Dicky.

Untuk sementara waktu pihaknya terus mensuplai air bersih dengan angkutan mobil tangki langsung ke masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan atas adanya keluhan warga yang sudah dua hari tak mendapatkan air akibat adanya kerusakan panel pompa yang saat ini suku cadangnya sedang didatangkan .

"Selanjutnya kita langsung menghubungi kepala PDAM Tirtanadi Belawan dan ternyata mereka kooperatif dalam menyingkapi keluhan warga hingga menyalurkan air ke masyarakat dengan mobil tangki. Kegiatan penyaluran air dengan mobil tangki atas kerjasama dengan pihak PDAM Belawan sehingga keresahan warga tak sampai berlarut dan kesulitan air segera teratasi," beber Ikhwan.

Sebagaimana diketahui menurut warga, kondisi air mati sangat meresahkan warga apalagi air sebagai kebutuhan utama untuk Mencuci, Memasak dan Kakus (MCK).

"Kami warga disini berharap agar pihak PDAM Tirtanadi Belawan segera menghidupkan aliran air sehingga kami selaku pelanggan dapat memenuhi kebutuhan air bersih serta kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah respon terhadap keresahan warga di Belawan," ucap Atan dan Bu Aswati saat dimintai komentarnya.(Robert)