TERKINI:

Soal Kasus Dugaan Korupsi Dinas Kesehatan Labuhan Batu, Kantor Kejatisu 'Dikepung' LIPAN


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Independent Peduli Asset Negara (LIPAN) menggelar aksi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH. Nasution, Medan, Kamis (14/2/2019) siang.

Aksi tersebut dikomandoi oleh Arigandhi Bugaragayo didampingi Andre Syahputra sebagai koordinator lapangan, dalam orasinya mengatakan agar Kejatisu menginstruksikan Kejari Labuhanbatu, memproses kasus dugaan korupsi sebesar Rp 33 Miliar yang bersumber dari APBD Tahun anggaran 2017 yang diduga dilakukan oleh Dinas Kesehatan Labuhan Batu.

“Usut Dugaan Korupsi di Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kejati Sumut segera instruksikan Kejari Labuhanbatu agar bertindak cepat mengusutnya," teriak Kordinator Aksi menggunakan pengeras suara di depan pintu gerbang Kejatisu.

Sekitar satu jam berorasi didepan gedung tersebut, Sumanggar Siagian Kasipenkum Kejatisu menanggapi dan menemui para pengunjuk rasa dan memberikan tanggapannya atas tuntutan LIPAN.

Sumanggar Siagian meminta pengunjuk rasa untuk menyerahkan kasus ini kepada Kejatisu dan dilengkapi dengan data-data sehingga dapat diproses.

"Jika Kejari Labuhanbatu lambat, sampaikan ke kami, bila perlu Kejatisu ambil alih laporan LIPAN yang ada di Kejari Labuhanbatu," ungkap Sumanggar Siagian mengakhiri tanggapan atas tuntutan massa.

Setelah mendengar tanggapan dari Kasipenkum Kejatisu, massa pun membubarkan aksinya dengan tertib.(Robert)