TERKINI:

Sat Reskrim Polrestabes Medan Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan Kader IPK


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Pasca tewasnya salah satu kader IPK Labuhan Deli, Jarisman Saragih (22) di Jalan Cemara Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (2/2/2019) lalu, tiga diantara para pelaku berhasil diamankan petugas kepolisian.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan pihaknya terus berupaya mengungkap kasus pengeroyokan maut yang menewaskan seorang pemuda salah seorang kader IPK di Jalan Cemara.

Ia menyampaikan sejauh ini sudah tiga orang pelaku pengeroyokan yang sudah diamankan. “Sudah ada tiga orang diamankan, untuk pelaku lainnya masih terus kita kejar,” ujar Dadang saat melakukan pengamanan rumah duka di Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (4/2/2019) siang.

Namun, pihaknya masih enggan membeberkan identitas ketiga pelaku yang dikabarkan salah satu diantaranya diberikan tindakan tegas terukur.
“Nanti kita akan rilis,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IPK Kota Medan Ir. Thomas Purba menegaskan bahwa pihaknya menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

“Sejauh ini ada tiga orang yang diamankan, kami yakin ada lebih dari 20 orang pelakunya,” ketusnya.

Ia juga mengimbau agar seluruh kader menahan diri dengan tidak melakukan aksi pembalasan dan menjaga kekondusifitas kota Medan.

“Himbauan saya agar seluruh kader IPK menahan diri sepanjang aparat berusaha menangkap pelaku. Bila belum dilakukan, kami juga tidak tinggal diam,” pungkasnya.(Robert)