TERKINI:

Sambut HUT Kavaleri TNI AD Ke 69, Yonkav 6/NK Gelar Karya Bakti


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Dalam rangka menyambut HUT Kavaleri TNI AD ke 69 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019, Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial berupa Karya Bakti Peduli Lingkungan  dengan sasaran pembersihan bantaran sungai Jalan Bunga Asoka I Kelurahan Asam Kumbang dan pembersihan parit dan jalan sepanjang jalan Lingkungan I dan II Kelurahan Asam Kumbang Medan.

Dalam sambutannya Danyonkav 6/NK Mayor Kav Jackie Yudhantara, S.Sos. M.Han menyatakan kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh prajurit Yonkav 6/NK juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk 'mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat'.

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan mempererat tali silaturahmi antara prajurit Yonkav 6/NK dengan masyarakat sekitar asrama guna tercipta lingkungan yang indah, bersih, tertib dan nyaman.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan TNI AD dalam upaya kepentingan pertahanan Negara.(Rel*)