TERKINI:

Problem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Berjalan Sukses


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Harta warisan kerap kali menjadi pemicu terpecah belah nya hubungan keluarga. Kali ini hal tersebut dialami oleh keluarga Rita T Cjandra, Viktor dan Ervina.

Persoalan yang mereka alami dipicu harta warisan milik Liong Bei Ngo yang merupakan Bibi Viktor dan Ervina. Sebelumnya, Liong Bei Ngo yang menetap di Jalan Sentang No. 03 Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah memberikan pesan kepada Rita untuk menyumbangkan seluruh barang-barang miliknya ke vihara.

"Sebelum meninggal, Alm Liong Bei Ngo berpesan agar seluruh barang-barang yang ada dirumahnya, disumbangkan ke Vihara. Namun, saat Rita hendak mengambil barang-barang yang dimaksud, sempat dihalangi oleh keponakan Alm Liong yakni Viktor dan Ervina dengan alasan sertifikat rumah tersebut sudah dihibahkan kepada mereka, hingga akhirnya kedua belah pihak meminta kepolisian Polsek Medan Baru untuk menyelesaikan persoalan tersebut," jelas Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, kepada wartawan.

Mendapat laporan tersebut, piket Bhabinkamtibmas Aiptu S.Karokaro, melakukan mediasi terhadap kedua pihak di ruangan Binmas Polsek Medan Baru.

Hasil dari mediasi adalah kedua belah pihak sepakat menyelesaikan dgn kekeluargaan dan dgn cara damai, dan hasilnya dituangkan dalam bentuk Pernyataan Perdamaian dgn bermaterai 6000 rupiah, serta ditanda tangani kedua belah pihak dan saksi saksi.

Kedua belah pihak sudah berdamai di Unit Binmas Polsek Medan Baru dengan kesepakatan sbb :

1. Selama 20 hari RITA R TJANDRA diberi kesempatan untuk mengambil seluruh barang barang milik alm

2. Setelah proses pembersihan selesai maka seluruh rumah tersebut menjadi hak dari VIKTOR dan ERVINA sesuai dengan sertifikat.

3. Dan untuk memastikan penyeraha setelah 20 hari kedua belah pihak akan bertemu kembali di ruangan unit binmas polsek medan baru untuk penyerahan kunci rumah.

Atas selesainya permasalahan tersebut Kedua belah pihak mengucapkan terimakasih kepada Polri melalui Personil Bhabinkamtibmas atas adanya mediasi yg telah terlaksana dengan  baik.

"Alhasil, kedua belah pihak menyepakati perjanjian secara tertulis dan dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan," pungkasnya.(Robert)