TERKINI:

Polres Pelabuhan Belawan Kerahkan 200 Personil Dalam Perayaan Imlek Tahun 2019


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan menyiagakan 200 personel dalam mengamankan perayaan Imlek di wilayah hukumnya.

Hal tersebut dilakukan agar umat Budha yang merayakan Imlek pada tanggal 5 Februari 2018 mendatang merasa aman dan nyaman karena petugas keamanan ada di mana-mana.

Hal itu disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab wartawan perihal perayaan Imlek Tahun 2019, Minggu (3/2/2019) malam.

“Dalam perayaan Imlek tahun ini, kami akan melibatkan kurang lebih 200 personel baik dari Polri, TNI, dan juga dari potensi masyarakat yang lain,” ujar AKBP Ikhwan Lubis lewat pesan Aplikasi WhatsApp.

Dijelaskannya, para personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di daerah-daerah yang strategis untuk melayani kegiatan tersebut.

“Jadi, seluruh personel akan ditempatkan di sejumlah vihara di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pada perayaan imlek,” jelas mantan Kasubdit I/Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, lanjut Ikhwan menerangkan, sejumlah pusat keramaian dan perbelanjaan juga diawasi lebih ketat dengan mengerahkan sejumlah personel polisi untuk menjaga keamanan.

“Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, kita juga menempatkan personel di pusat perbelanjaan dan keramaian. Tujuannya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta mempersempit ruang gerak para bandit jalanan,” terang mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan ini.

Ditambahkannya, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk ikut mendukung pengamanan Hari Raya Imlek 2019.

“Mari sama-sama kita menjaga dan menoleransi agar pelaksanaan perayaan Imlek di Sumatera Utara khususnya di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.(Robert)