TERKINI:

Peduli Sesama, Polres Pelabuhan Belawan Sambangi Janda Miskin di Marelan


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Jiwa sosial sosok Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH terus terlihat. Kali ini, orang nomor satu di Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan itu menyambangi kediaman salah seorang janda lanjut usia (lansia) di Jalan Ileng Gg. Saudara Lingkungan 1 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Jum'at (01/02/2019) siang.

Bersama PJU Polres Pelabuhan Belawan, Sekcam Medan Marelan, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo serta pengurus Mesjid AL-Fatimah Ustad Abbas Rambe, pihaknya menyambangi kediaman Nenek berusia Senja yang hidup di Gubuk bambu tersebut.

Bagai mendapatkan durian runtuh Nek Mega alias Nek Keit mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari rombongan Polres Pelabuhan Belawan.

"Semoga apa yang diberikan ini membuat Kapolres Pelabuhan Belawan bertambah sukses serta tetap kokoh kedudukannya dalam jabatan tugasnya," begitu doa sang Nenek saat menerima bantuan beras dan tali asih saat diwawancarai wartawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Pelabuhan Belawan berharap agar hal serupa menjadi contoh untuk tetap membantu sesama yang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan.

"Kita merasa prihatin dengan keadaan nenek yang menghuni gubuk sebagai mana kita lihat bersama sangat memprihatinkan. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat buat ibu janda tua tersebut. Kita harus peduli karena kita tidak hidup sendiri dan harus bermanfaat bagi orang lain selama hidup didunia ini," ungkap Ikhwan.

“Saya hanya memberikan contoh, dengan begini kita harapkan kedepannya semakin banyak lagi orang yang peduli terhadap nasib nenek ini, apalagi nenek ini merupakan janda setia pada suaminya yang sudah lama meninggal dunia saat bertugas di Timor-timor sebagai Tentara," tambahnya.

Ucapan syukur dan terimakasih disampaikan Nek Mega (70) yang hanya bisa mendoakan semoga kepedulian Pak Kapolres terhadap warga miskin ini dibalas Allah SWT.
"Semoga keluarga Pak Kapolres diberikan kelimpahan rezeki, sehat serta sukses slalu dalam karirnya..Amin," ucap nek Mega.(Robert)