TERKINI:

Maling Amatiran Ini Bonyok Dimassa


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Aksi Dedek Iskandar (32) hendak membawa kabur sepeda motor Honda Mega Pro BK 3421 PAP milik Ardiansyah (21) pun kandas di tengah jalan. Pasalnya, pria yang menetap di Jalan Sei Rotan Gang Mandorjono Kecamatan Medan Tembung ini kepergok oleh korban.

Aksi nekat pelaku terjadi di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (13/2/2019) pagi sekira pukul 10.25 WIB.

"Pagi tadi, tersangka masuk ke lokasi yang merupakan toko las. Saat itu, tersangka melihat situasi yang sedang sibuk dan dimanfaatkan untuk merusak kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T yang telah dipersiapkan sebelumnya. Namun, aksi nya dipergoki oleh sang pemilik toko sembari meneriaki maling," jelas Panit Idik I Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Sahri Sebayang SH kepada wartawan.

Tersadar aksinya dipergoki oleh pemilik toko, tersangka memilih langkah seribu. Namun, pelariannya pun terhenti saat petugas Security Kantor Jasa Raharja Provinsi Sumatera Utara yang berada tak jauh dari lokasi kejadian menangkapnya.

"Setelah ditangkap oleh Security, tersangka menjadi bulan-bulanan warga sekira yang kesal dengan aksinya. Setelah diamankan, kita mendapatkan laporan adanya seorang pelaku pencurian Dimassa. Setelah kita ke lokasi, tersangka beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Mega Pro milik korban beserta 1 set kunci T yang digunakannya saat beraksi, kita amankan," bebernya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Robert)