TERKINI:

Lima Hari Buron, Pelaku Pembobolan Spesialis Kos-kosan Berhasil Diciduk Polisi


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Meski berhasil membawa kabur barang curiannya, Husein Pratama (24) tetap berurusan dengan petugas kepolisian.

Pemuda yang menetap di Jalan Bahagia Gang Pelita No. 16 Medan, ini pun tak mampu berbuat banyak saat petugas kepolisian unit Reskrim Polsek Medan Baru, Rabu (13/2/2019) lalu.

Aksi pelaku pun berhasil di ungkap usai petugas kepolisian melakukan penyelidikan atas aksinya, Jum'at (8/2/2019) siang lalu. Dirinya berhasil masuk ke rumah kost-kostan yang dihuni dengan berjarak 10 meter dari kediamannya.

"Tersangka masuk melalui pintu depan kost-kostan korban dengan cara memanjat pagar dan masuk ke pintu depan dalam kondisi tidak terkunci. Kemudian pelaku masuk ke dalam kamar korban dan mengambil 1 unit Laptop Merk Acer dan 1 unit handphone merk Advan yang terletak di meja kamar korban," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip A. Purba SH, kepada wartawan.

Kepulangan Yoas Irwansyah (55) ke kamar kost nya pun sempat terkaget saat tak melihat laptop dan handphone nya. Tak terima dengan insiden tersebut, membuatnya melaporkan ke Polsek Medan Baru dengan nomor laporan : LP/246/II/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tgl 8 Februari 2019.

"Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 (tujuh)  Tahun Penjara," pungkasnya.(Robert)