TERKINI:

Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan GOR Serbaguna Pemprovsu, Kadispora Diperiksa


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Pemprovsu di Jalan William Iskandar/Jalan Pancing, Medan, kini bergulir.

Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Baharudin Siagian, Rabu (13/2/2019).

Pemeriksaan terhadap Baharudin pun dimulai sejak pagi hingga siang hari.
"Memang benar, ada Kadispora Sumut diperiksa penyidik Tipikor Poldasu hari ini namun statusnya masih sebagai saksi," ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan.

Menurut Nainggolan, Baharudin Siagian diperiksa untuk mendalami proses pelaksanaan pembangunan Gedung Olahraga Serbaguna Pemprovsu.
"Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dan Baharudin Siagian berstatus sebagai saksi," bebernya.

Tidak tertutup kemungkinan saksi lainnya akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Setelah itu, penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan proses selanjutnya.

"Hasil gelar perkara itulah nantinya yang akan menentukan, apakah penyelidikannya dilanjutkan hingga ke tahap penyidikan atau dihentikan," pungkasnya.(Robert)