TERKINI:

Ini Dia Pelaku Pembantaian Kader IPK di Cemara


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Petugas kepolisian Satreskrim Polrestabes Medan berhasil menangkap para pelaku penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa Jarisman Saragih (22) salah seorang Kader Organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Labuhan Deli.

Dalam konferensi pers yang digelar, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira dan Kanit Pidum Iptu Muhammad Said Husein, membeberkan identitas para pelaku, Selasa (5/2/2019).

Keempat tersangka yakni Ricky Sugiarto (25) Dicky Pranoto alias Black (39) Danu Indra alias Komeng (20) dan M. Fadli(23).

"Keempat pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas karena mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap. Para pelaku juga mengakui telah melakukan penganiayaan kepada korban hingga tewas dengan menggunakan benda keras dan tajam. Barang bukti yang disita adalah 1 potong balok kayu,11 anak panah dan 2 buah senapan angin," jelas Dadang.

Perwira berpangkat tiga melati emas dipundaknya itu mengimbau agar kedua belah pihak menahan diri dan menjaga suasana tetap kondusif.

"Kami menghimbau agar kedua belah pihak harus menahan diri dan menjaga suasana tetap kondusif di kota Medan. Diharapkan tidak ada lagi bentrokan antar organisasi masyarakat di kota Medan. Para tersangka kita jerat dengan Pasal 340 sub 338 dan atau pasal 170 ayat (2) ke (3e)KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama-lamanya 20 Tahun," pungkasnya.(Robert)