TERKINI:

Emanueli T. Zalukhu, SH : Masyarakat Jangan Terpengaruh Money Politik


KULI-TINTA.COM, NIAS UTARA - Memasuki pesta demokrasi yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang, para Calon Legislatif terus berupaya meyakinkan masyarakat untuk tidak salah dalam memilih.

Seperti hal nya Emanueli T. Zalukhu, SH salah satu calon legislatif Kabupaten Nias Utara Dapil IV (Kec. Lahewa dan Kec. Afulu) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh money politic (politik uang) dan iming-iming janji para Caleg yang hanya meraup suara hingga mengorbankan kepentingan masyarakat banyak demi kepentingan pribadi.

"Sebentar lagi kita memasuki pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 mendatang, saya himbau kepada masyarakat Kabupaten Nias Utara khususnya Dapil IV (Kec. Lahewa dan Kec. Afulu) agar jangan terpengaruh dengan politik uang. Sudah cukup selama ini hal tersebut terjadi, " jelas Emanueli kepada wartawan di Kabupaten Nias Utara, Selasa (26/2/2019) siang.

Lanjutnya, banyaknya persoalan masyarakat yang begitu kompleks membuat pria kelahiran Desa Sifaoro Asi Kecamatan Lahewa ini merasa terpanggil untuk mewakili masyarakat dimana daerah Dapil IV banyak yang belum tersentuh pembangunan yang tidak merata.

"Seperti kita ketahui bersama, selama ini para wakil rakyat hanya mementingkan diri sendiri tanpa memperhatikan keluhan dan aspirasi masyarakat. Banyak persoalan di Kecamatan Lahewa meliputi 4 Desa yakni persoalan aliran listrik dan infrastruktur. Contohnya Desa Sifaoro Asi, semenjak kemerdekaan Negara Republik Indonesia hingga saat ini, belum pernah merasakan aliran listrik bahkan infrastruktur dalam hal ini jembatan penghubung antara Desa,  Kecamatan dan Kabupaten/Kota belum terjamah pembangunan, kemanakah wakil rakyat Dapil IV (Kec. Lahewa dan Kec. Afulu) Kab. Nias Utara selama ini?," ketusnya.

Ia juga menekankan apabila diberikan kepercayaan oleh masyarakat, maka dirinya siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang bersifat urgent!.

"Untuk melakukan perubahan yang ada pada saat ini di Kecamatan Lahewa dan Kecamatan Afulu,  pada umumnya Kabupaten Nias Utara, kita harus siap membuat terobosan dan inovasi baru. Jujur saya sedih melihat situasi dan kondisi yang ada saat ini di dua Kecamatan tersebut," pungkasnya.(Robert)