TERKINI:

Duo Jambret Pengangguran Ini Nginap di 'Hotel' Prodeo


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Niat hati ingin memetik hasil rampasannya, malah membuat Riandi Utama (24) dan Denis Salsabilah (20) merasakan dinginnya jeruji besi sel Polsek Medan Baru.

Keduanya tertangkap warga usai merampas handphone Sony Xperia milik Guntur Pasaribu (54) di Jalan Sei Lepan, Medan, Kamis (31/1/2019) malam lalu.

"Keduanya gagal melarikan diri usai beraksi, karena kedua tersangka terjatuh saat mencoba kabur dari pengejaran warga malam itu. Dalam insiden tersebut, korban yang sedang memainkan handphone nya tepat di depan rumah, secara tiba-tiba dihampiri oleh kedua tersangka yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku yang ada di boncengan langsung merampas handphone korban hingga akhirnya korban berteriak minta tolong dan mengundang perhatian warga sekitar yang secara spontan melakukan pengejaran," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip A. Purba SH.

Mendengar teriakan warga, tim Pegasus Polsek Medan Baru yang sedang melakukan patroli rutin, mencoba membantu warga dan berhasil menangkap kedua tersangka.

"Dari saku celana tersangka Denis, kita berhasil menemukan barang bukti handphone curian milik korban dan langsung kita boyong ke Polsek Medan Baru untuk di proses," jelasnya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti handphone milik korban beserta 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 6212 AGD warna hitam yang digunakan saat beraksi.

"Kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 365 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara," pungkasnya.(Robert)