TERKINI:

DPRD Kota Medan Dukung Gotong Royong Massal Bersihkan Danau Griya Martubung 'Disulap' Jadi Kawasan Wisata Air


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan yang juga Ketua Fraksi Gerindra, Surianto sangat mendukung penuh gotong royong massal yang akan dilakukan Pemko Medan melalui DKp di kawasan Danau Griya Martubung. Ia berharap, gotong-royong tidak dilakukan seremonial saja,  tetapi terus berkesinambungan. Dengan demikian, tidak hanya kawasan Danau Griya Martubung saja yang bersih, tapi seluruh Kota Medan akan bersih dari sampah. 
Kawasan Danau Griya Martubung berada di Jalan Pancing, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (13/2/2019) pagi. Peninjauan dilakukan dalam rangka melihat lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi gotong royong massal dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh, Kamis (21/2/2019) mendatang.
“Kebersihan untuk kepentingan bersama. Untuk itu mari kita senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Intinya, menjaga kebersihan harus dimulai dari diri kita sendiri karena tanpa dukungan penuh masyarakat, pemerintah tak akan mampu mewujudkannya (kebersihan),” papar Surianto.
Peninjauan ini dilakukan bersama Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan HM Husni mewakili Wali Kota Medan, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane, Kabag Humas Ridho Nasution serta Lurah Besar T Roby Chairi. 
Pria yang akrab disapa Butong itu selanjutnya mendukung penuh rencana Pemko Medan untuk menjadikan Danau Griya Martubung sebagai wisata air seperti dulu.
“Rencana itu saya nilai sangat baik, sebab tempat wisata yang ada di kawasan Medan bagian Utara belum ada yang baik. Jadi kita mendukung penuh rencana tersebut,” tegasnya.
Ungkapan senada disampaikan Camat Medan Labuhan Arrahman Pane di dampingi Lurah Besar T Roby Chairi. Sebab,Danau Griya Martubung dulunya sempat menjadi salah satu lokasi wisata air andalan dan sangat ramai dikunjungi warga, terutama hari libur. Ditambah lagi, jelas Arrahman, pihak PT Perumnas akan menyerahkan lahanDanau Griya Martubung kepadaPemko Medan.
"Sebelumnya sudah ada perbincangan lewat rapat bersama pihak PT Perumnas. Dalam rapat itu, PT Perumnas akan menyerahkan lahanDanau Griya Martubung yang luasnya sekitar 11 hektar (11 hektar berupa danau, 2 hektar lagi lahan kering (daratan). Saat ini pihak Bappeda Kota Medan dan Kecamatan Medan Labuhan tengah menyelesaikan proses administrasinya. Setelah semuanya selesai, Pemko Medan siap menerima dan mengelola Danau Griya Martubung,” jelas Arrahman.(Robert)