TERKINI:

10 Kali Beraksi, Residivis Spesialis Bongkar Rumah Ini Diciduk Polisi


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Meski pernah tersandung kasus yang sama, tak melunturkan niat JMA alias BA (18) untuk melakukan aksi pencurian spesialis bongkar rumah di kawasan Jalan Pasar II Rel Lk. IV Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

Aksinya pun terhenti saat Renni Hutagalung (34) memergoki aksinya, Selasa (5/9/2019) sekira pukul 04.30 WIB.

"Sebelumnya, korban telah kehilangan 1 cincin emas dan 2 cincin besi putih yang dicuri oleh tersangka, Senin (4/2/2019) lalu. Aksinya pun dipergoki oleh korban saat tersangka kembali lagi ke rumah korban hendak mencuri uang milik korban. Dalam modus operandi yang dilakukan tersangka, sebelum beraksi terlebih dahulu ia membongkar dinding kamar korban yang terbuat dari triplek. Melihat tersangka, korban pun meneriakinya 'maling' hingga mengundang perhatian warga yang dengan spontan langsung mengejar tersangka," jelas Panit Idik I Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Sahri Sebayang SH kepada wartawan, Kamis (7/2/2019) pagi.

Tak berapa lama, warga pun menghubungi petugas kepolisian Polsek Medan Helvetia atas peristiwa tersebut.

"Mendapatkan laporan warga, team Pegasus Polsek Medan Helvetia langsung mendatangi TKP dan melakukan interogasi terhadap korban. Setelah mendapatkan ciri-ciri tersangka, petugas melakukan pencarian dan tak berapa lama pihaknya berhasil mengamankan tersangka yang bersembunyi tak jauh dari lokasi," bebernya.

Lanjutnya, dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti 2 lembar triplek yang sudah dirusak. 

"Setelah kita interogasi, tersangka mengaku sudah beraksi sebanyak 10 kali melakukan aksi pencurian tersebut di seputaran TKP. Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 jo 64 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.(Robert)