TERKINI:

Rawannya Aksi Begal di Medan, DPRD Medan Minta Kepolisian Lakukan Patroli Rutin


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Menanggapi aksi begal yang tersebar pada sebuah video beberapa waktu lalu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H. Zulkarnain Yusuf Nasution meminta pihak Kepolisian, khususnya jajaran Polrestabes Kota Medan untuk melakukan patroli rutin pada malam hari di jam-jam rawan para pelaku kejahatan begal beraksi.

Hal ini dikatakannya saat dikonfirmasi langsung oleh kru media memalui telepon selulernya, Rabu (30/01/2019) sekitar pukul 11.40 WIB, di Kota Medan.

Anggota Komisi A DPRD Kota Medan ini mengatakan, pengamanan dan kewaspadaan harus lebih ditingkatkan kembali. Sehingga, mengurangi peluang untuk mereka (pelaku kejahatan begal) bergerak.

"Jadi, dimana saja jalanan yang dianggap rawan harus diaktifkan rondanya (jaga malam). Jika dibutuhkan, tambahkan saja pos-pos pengamanan atau setiap malam khususnya pada jam-jam rawan dari pihak Kepolisian (Polrestabes Medan-red) melakukan patroli secara rutin,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, Zulkarnain Yusuf dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi pengendara sepeda motor agar jangan takut melaporkan tindak kejahatan tersebut.

"Cepat laporkan jika ada tindakan-tindakan yang mencurigakan. Jadi, masyarakat ini diminta supaya aktif dan jangan takut. Jadi, bisa dapat menjadi masukan kepada pihak petugas keamanan (Kepolisian-red) untuk respon dari pengaduan masyarakat ini. Kota Medan yang sudah kondusif jangan sampai kita membuka peluang lagi untuk pelaku kejahatan beraksi tengah malam. Apalagi, ini kan menjelang Pileg (Pemilihan Legislatif) atau Pemilihan Umum (Pemilu). Jadi, saya minta pihak Kepolisian harus rutin Patroli malam. Lihat saja (video yang beredar) di Jalan Sutrisno Kota Medan itu, untung saja yang dibegal itu lari,” pungkasnya.(Robert)