TERKINI:

Pemko Medan Segera Tindaklanjuti Hasil Reses Dewan


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan agar dapat segera mendalami hasil reses yang disampaikan DPRD Kota Medan. Hal itu penting dilakukan guna dipadu serasikan dengan hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) sekaligus menjadi masukan dalam penyusunan program kerja Pemko Medan.

Imbauan ini disampaikan langsung Wakil Wali Kota pada Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Ketiga Anggota DPRD Kota Medan Tahun 2018 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I sampai V di Gedung DPRD Medan, Selasa (22/1/2019).

“Saya minta OPD terkait dapat mengevaluasi dan mendalami hasil reses yang di sampaikan DPRD Medan agar dijadikan sebagai masukan dalam menyusun program kerja OPD,” kata Wakil Wali kota.

Disamping menyampaikan imbauan, Akhyar juga mengucapkan terima terima kasih dan sangat mengapresiasi atas digelarnya penyampaian laporan hasil reses ini. Dikatakannya, hasil reses dapat menjadi bahan evaluasi serta masukan dalam penyusunan program kerja OPD di Pemko Medan.

“Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada pimpinan dewan dan segenap anggota DPRD Medan atas pelaksanaan reses dewan sekaligus penyampaian laporannya melalui sidang paripurna ini," kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya menambahkan, hasil reses yang disampaikan dinilai sangat penting untuk membangun serta menyelaraskan program-program pembangunan kota. Pasalnya dengan mengikutsertakan aspirasi masyarakat dalam pembangunan kota diharapkan dapat menghasilkan kerja yang optimal.

“Hasil reses ini begitu penting untuk membangun program pembangunan Kota Medan, sebab tantangan pembangunan ke depannya akan lebih kompleks lagi. Oleh karenanya dengan mengikutsertakan aspirasi masyarakat ini, kita harapkan hasil kerja yang dilakukan lebih optimal,” harapnya.

Selain itu papar Akhyar, hasil reses yang disampaikan ini, baik dari infrastruktur, pelayanan publik maupun sarana dan prasarana umum akan ditindaklanjuti OPD terkait guna mempercepat pembangunan kota guna mewujudkan Kota Medan kedepannya dapat menjadi tujuan investasi, wisata, pendidikan serta pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Seluruhan keluhan dan masukan yang disampaikan masyarakat melalui reses semuanya akan kita tindaklanjuti melalui OPD terkait. Hal ini semata-mata untuk mempercepat dan memperluas pembangunan kota,” jelasnya.

Kemudian Akhyar juga berharap agar kemitraan yang telah dibangun antara DPRD dan Pemko Medan selama ini dapat memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selain Wakil Wali Kota, rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir H Wiriya Al Rahman MM, pimpinan OPD, camat dan lurah serta anggota DPRD Medan.

Usai rapat paripurna, Wakil Wali Kota selanjutnya mendengarkan laporan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Kota Medan dalam rangka Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kota Medan Tahun 2019.(Robert)