TERKINI:

Kapolsek Medan Baru Pimpin PAM Unras Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Ditengah tugasnya dalam memimpin pengamanan aksi unjuk rasa di Kantor Gubsu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK memberikan pembinaan dan penguatan hubungan terhadap massa aksi dari Elemen Forum Masyarakat Sari Rejo, Senin (21/1/2019).

Kepada massa aksi, dirinya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar tidak mempercayai berita hoax dan dapat menjaga kondusif keamanan menjelang Pilpres dan Pileg.

"Masyarakat kita boleh berbeda pilihan namun persaudaraan dan persahabatan tetap dipelihara. Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar di medsos yang tidak jelas kebenarannya ataupun asalnya yang bersifat provokatif,” ungkap Martuasah.

Selain itu, mantan Kapolsek Medan Kota ini juga menjelaskan, bahwa Polrestabes Medan mempunyai Program 1092 yakni 'Polrestabes Medan Menyatuh dengan Masyarakat' salah satunya seperti berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan deteksi dini guna mendapatkan informasi sedini mungkin yang bersumber dari masyarakat, sehingga setiap informasi menjadi bahan evaluasi bagi Polri untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kemudian dengan adanya program 1092 ini, masyarakat tidak merasa memiliki jarak terhadap Polri, dan masyarakat dapat menjadi Mitra Polri untuk menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.(Robert)