TERKINI:

Bawa Kabur Hp Perawat di RSU Sufina Azis, Pria Ini Diboyong ke Polsek Medan Helvetia


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Meski sempat bersembunyi di belakang RSU. Sufina Azis, Jalan Karya Baru Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia, Budi Irawan (36) berhasil di tangkap petugas kepolisian Polsek Medan Helvetia, Senin (28/1/2019) sekira pukul 05.40 WIB.

Pria yang menetap di Jalan Sei Kera Gg. Rezeki No. 7 Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan, ini pun tertangkap tangan usai membawa kabur 1 unit handphone merk Xiaomi milik Gorga Lolita Hasibuan Amk (26) salah satu perawat di RSU. Sufina Azis tersebut.

"Pagi itu, tersangka masuk ke dalam rumah sakit dan masuk kedalam ruangan perawat. Saat itu tersangka langsung melihat handphone korban yang terletak sedang di cas dan langsung mengambilnya," jelas Panit Idik I Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Sahri Sebayang SH kepada wartawan.

Apes bagi Budi, aksi nya tak semulus yang dibayangkan. Saat itu pula salah satu Security memergoki aksinya dan mengejar pelaku yang langsung melarikan diri. Petugas Team Pegasus Polsek Medan Helvetia yang sedang melakukan patroli mendengar teriakan Security dan membantu melakukan pencarian tersangka.

"Team Pegasus Polsek Medan Helvetia yang sedang melakukan patroli, membantu Security melakukan penangkapan. Akhirnya, tersangka berhasil ditemukan di belakang rumah sakit," bebernya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone merk xiaomi milik korban serta satu buah flashdisk rekaman CCTV RSU. Sufina Azis.

"Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun," pungkasnya.(Robert)