TERKINI:

72 Kilogram Shabu Asal Malaysia Milik Napi Tanjung Gusta Gagal Beredar


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Polair, TNI AL dan TNI AD berhasil mengamankan  72 Kilogram narkotika dari Malaysia.

Barang haram tersebut sebanyak 70 bungkus sabu-sabu dan 2 bungkus pil ekstasi berwarna pink.

"Narkotika ini dikendalikan oleh pria bernama Ramli yang berstatus sebagai Narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan," ucap Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari di Dermaga Jalan Karo Belawan, Selasa (15/1/2019).

Arman memaparkan kronologis penangkapan tersebut, pihaknya mengamankan sebuah kapal berisi 3 Anak Buah Kapal (ABK) yang sebelumnya telah diduga membawa narkotika.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, Arman menyebutkan, ditemukan barang bukti di bawah kemudi kapal KM Karibia, sebanyak 70 bungkus narkotika jenis sabu-sabu dan 2 bungkus ektasi dengan berat total 72 Kg.

"Narkoba ini dibawa dari Malaysia untuk diserah terimakan di tengah laut perbatasan Malaysia dengan Indonesia dari kapal ke kapal (ship to ship)," terangnya.

"Dari penangkapan satu keluarga ini kita juga mengamankan sebuah kapal kayu karibia, GPS dan alat navigasi, HP dan juga telepon satelit," pungkasnya.(Robert)