TERKINI:

Seminggu Dimutasi ke Polres Nias, Oknum Polri Ini Ketangkap Miliki 8,90 gram Shabu


KULI-TINTA.COM, NIAS - Institusi Polri kembali tercoreng, pasalnya oknum Polri berinisial RP (33) tertangkap tangan oleh petugas kepolisian Sat Res Narkoba Polres Nias saat hendak melakukan transaksi, Senin (10/12/2018) sekira pukul 02.20 WIB dinihari.

Tak hanya seorang diri, oknum Polri berpangkat Brigadir itu pun turut diamankan bersama rekannya berinisial HG (34).

"Penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat, bahwa akan ada dilakukan transaksi narkoba di Jalan Sirao Kecamatan Gunungsitoli tepat di samping rumah makan Pak Ikki. Bermodalkan informasi tersebut, dibawah pimpinan PS. Kasat Narkoba Polres Nias Iptu Sonifati Zalukhu SH, pihaknya melakukan pengintaian dan penyelidikan," ungkap Kaur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo kepada wartawan, Selasa (11/12/2018) siang.

Dalam pengintaian yang dilakukan petugas, pihaknya memburu kendaraan bermotor Daihatsu Xenia B 1854 KIT ya g dikabarkan dikendarai oleh tersangka.

Tanpa basa-basi, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan seluruh isi mobil yang dikemudikan tersebut.

"Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan diduga narkotika jenis shabu dilantai warung makan yang sempat di pijak (disembunyikan) oleh tersangka RP sebanyak 1 plastik bening ukuran kecil dan selanjutnya ditemukan juga di atas kayu sanggahan plafon sekira 1 meter dari tempat duduk terlapor 1 bungkusan rokok sampoerna berisi 1 plastik klip ukuran sedang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu," bebernya.

Tanpa perlawanan dan cukup bukti, keduanya pun  diboyong ke Mapolres Nias untuk dilakukan pemeriksaan.

"Barang bukti yang disita ialah satu bungkus plastik transparan berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,86 gram, satu bungkus plastik klip transparan berisi diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 8,04 gram dengan total keseluruhan berat bruto 8,90 gram serta 1 unit mobil Daihatsu Xenia B 1854 KIT yang digunakan kedua tersangka. Tersangka RP sebelumnya bertugas di Polres Pematang Siantar dan sudah seminggu pindah tugas ke Polres Nias namun belum menghadap," tegasnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian Sat Res Narkoba Polres Nias masih terus melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka.(Robert)