TERKINI:

Mikul Shabu 1,02 Gram, Pria Ini Diboyong ke Sat Narkoba Polres Nias


KULI-TINTA.COM, NIAS - Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah atas aktifitas peredaran narkoba di pinggir jalan umum Desa Saewahili Hiliadulo Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, membuat petugas kepolisian Sat Narkoba Polres Nias bergerak cepat dan mengamankan seorang kurir narkoba, Kamis (6/12/2018) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Dibawah pimpinan Kasat Narkoba Iptu Soni Zalukhu SH pihaknya berhasil mengamankan Imanuel Zebua alias Iman alias Ama Sakira (27).

"Saat kita lakukan penggeledahan badan, kita berhasil menemukan 1 bungkus rokok merk sampoerna kecil yang didalamnya berisikan 1 buah plastik transparan diduga narkotika jenis shabu. Kemudian ditemukan kembali 1 helai tisu warna putih yang didalamnya terdapat 1 buah plastik transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu di saku kecil sebelah kanan celana tersangka," jelas Kasat Narkoba Polres Nias Iptu Soni Zalukhu kepada wartawan, Jum'at (7/12/2018) siang melalui selulernya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa dua plastik klip transparan berisi butiran bening diduga narkoba jenis shabu dengan berat bruto 1,02 gram dan 1 unit sepeda motor Honda Beat BB 2581 TB warna hitam yang digunakan tersangka saat melakukan transaksi.

Masih kata perwira berpangkat dua balok emas dipundaknya ini, kepada petugas, pria yang menetap di Desa Hilialawa Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan ini mengaku sebagai kurir.

"Jadi status tersangka adalah sebagai kurir dan setiap pengantarannya di upahi Rp 700 ribu. Dari bandar yang sekarang ini adalah pengantarannya yang kedua. Artinya, tersangka sudah lama melakoni bisnis ilegal ini. Untuk identitas bandarnya sudah kita kantongi dan dalam pengejaran. Mohon dukungannya, semoga dalam waktu dekat bandarnya dapat kita amankan," pungkasnya.(Robert)