TERKINI:

Kepergok Bobol Rumah Tetangga, Pria Ini Nyaris Tewas Diamuk Massa


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Gagal menjarah harta benda korbannya, Adi Guna Hasibuan (32) terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Pasalnya, pria yang menetap di Jalan Kapten Rahmad Buddin Lingkungan 15 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan ini kepergok warga saat hendak melancarkan aksinya, Senin (3/12/2018) malam kemarin.

Informasi dihimpun dikepolisian, pelaku mencoba masuk ke dalam rumah Ramli (53) yang saat itu sedang sepi. Sukses merusak sarang kunci pintu rumah belakang korban, membuat tersangka dengan leluasa membawa kabur barang-barang berharga milik korban berupa 1 unit kamera digital merk Cannon warna hitam.

Naas bagi pelaku yang hendak keluar dari rumah korban saat dipergoki oleh warga. Tanpa di komandoi, pukulan demi pukulan mendarat di sekujur tubuh pelaku hingga babak bunyak. Sepeda motor Suzuki Satria FU BK 5937 ACL miliknya pun diamankan warga.

"Kita mendapatkan informasi dari warga bahwa ada pelaku pembobol rumah yang sudah diamankan warga. Panit Reskrim Ipda T. Tampubolon langsung turun ke lokasi dan mengamankan tersangka yang sudah mengalami luka disekujur wajah serta mengeluarkan darah dari telinga, hidung, pelipis kiri dan mulutnya. Tersangka langsung kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar Pohan.

Lanjutnya, dalam melancarkan aksinya tersangka tak hanya seorang diri. Rekannya berhasil melarikan diri dari amukan massa.

"Seorang pelaku lagi berhasil melarikan diri dan dalam pengejaran. Saat ini pelaku belum sadarkan diri dan masih tahap perawatan medis. Untuk korban sudah membuat laporan yang tertuang dalam nomor laporan : LP/739/XII/SU/2018/Pel -Belawan/Sek-Medan Labuhan.Tanggal 04 Desember 2018," pungkasnya.(Robert)