TERKINI:

Jadi Pengedar Narkoba, Nelayan Ini Diciduk Babinsa Kodim 0203/Lkt


KULI-TINTA.COM, LANGKAT - Petugas Babinsa Koramil 15/PS Dim 0203/Lkt berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba, Jum'at (30/11/2018) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Petugas berhasil mengamankan Samsudin (34) dikediamannya di Desa Pulau Kampai, Langkat. Dari tangan tersangka, Praka Yaser turut menyita barang bukti berupa narkoba jenis shabu sebanyak 7 paket dan ganja kering 2 bungkus kecil, 2 buah mancis, 2 bungkus kotak rokok, 1 unit handphone merk Strawberry serta 1 buah gunting.

Komandan Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana menjelaskan bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal adanya laporan dari masyarakat dan Kepala Desa Pulau Kampai kepada Babinsa Praka Yaser.

"Kades dan masyarakat resah atas aktifitas penjualan barang haram yang dilakukan tersangka sehingga melaporkan ke Babinsa," jelas Dandim 0203/Lkt melalui Dan Unit Inteldim 0203/LKT Lettu Inf Defrinal.

Menerima adanya informasi tersebut, Babinsa Pulau Kampai Praka Yaser melakukan pengintaian dirumah tersangka Samsudin yang berada di Dusun 1 Pulau Kampai.

"Saat itu saudara Samsudin ketepatan sedang memegang barang bukti narkoba jenis shabu dan ganja serta uang tunai untuk diedarkan. Melihat hal itu, Praka Yaser langsung menangkap tersangka tanpa perlawanan berikut sejumlah barang buktinya dan langsung dibawa ke kantor Desa Pulau Kampai," jelasnya.

Selanjutnya, Praka Yaser menghubungi Danramil 15/PS Kapten Arm Syamsudin dan Kepala Desa Pulau Kampai Amir Husin juga Kadus 01 Desa Pulau Kampai Nurul Fahmil.

"Dari hasil kesepakatan Kepala Desa dan Babinsa selanjutnya kasus ini di lanjutkan ke ranah hukum dan atas petunjuk dari Dandim 0203/Lkt, Samsudin langsung di bawa ke Kodim 0203/Lkt untuk dimintai keterangan lebih lanjut," bebernya.

Tersangka brrikut barang bukti dalam pengawalan Provost, Unit Intel Kodim 0203/Lkt serta anggota Koramil dibawa dari Makodim 0203/Lkt menuju ke BNNK Langkat untuk diserahkan guna proses hukum lebih lanjut,

"Bagi kita TNI, begitu terima informasi ada pengedar dan bandar narkoba langsung kita tangkap guna menindaklanjuti atensi Presiden RI dan perintah Komando Atas dalam memerangi peredaran narkoba," pungkasnya.(Robert)