TERKINI:

Bandar Narkoba Asam Kumbang Sering Ditangkap Lepas Oleh Polisi, Ini Harapan Lurah


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Dalam konferensi pers yang digelar oleh Kodim 0201/BS terungkap kenakalan oknum polisi Polsek Sunggal yang kerap melakukan tangkap lepas terhadap tersangka Abdul Rahmansyah alias Wak Geng (33).

"Saya baru dua bulan bertugas sebagai Lurah di Asam Kumbang dan sudah sering mendengarkan keluhan masyarakat dan juga Kepling saya. Secara pribadi dan juga mewakili pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi upaya petugas Kodim 0201/BS yang dengan sigap langsung menindaklanjuti laporan masyarakat saya, saya tekankan kepada petugas kepolisian untuk tidak melakukan upaya 86 atau biasa disebut tangkap lepas terhadap tersangka atau pelaku narkoba," jelas Lurah Asam Kumbang Endang Wastiani kepada wartawan.

Bahkan dirinya membeberkan satu diantara 5 tersangka pernah ditangkap oleh petugas kepolisian Polsek Sunggal.

"Saya mendapat kabar langsung dari masyarakat bahwa tersangka Wak Geng ini sudah pernah ditangkap sebelumnya oleh petugas kepolisian Polsek Medan Sunggal namun kembali dilepas. Kita tidak tau apa alasan petugas melepaskannya, sehingga kali ini yang bersangkutan terbukti bersalah dan mengedarkan barang haram yang dapat merusak generasi bangsa tersebut," ketusnya.

Bahkan Pasi Intel Kodim 02021/BS Mayor CZI Andri Prasetyo Wibowo didampingi IC Sitompul, SH, MH Dantim Ilegal Kodim 0201/BS mengamini penjelasan Lurah Asam Kumbang tersebut.

"Jadi, setelah kita lakukan pemeriksaan dan BAP, tersangka Wak Geng mengaku pernah diamankan petugas kepolisian Polsek Medan Sunggal bulan September 2018 lalu dan dipulangkan dengan alasan tidak memiliki barang bukti," tegas Mayor CZI Andri Prasetyo Wibowo.

Seperti pemberitaan sebelumnya, dibawah pimpinan Pasi Intel Kodim 02021/BS Mayor CZI Andri Prasetyo Wibowo didampingi IC Sitompul, SH, MH Dantim Ilegal Kodim 0201/BS melakukan penggerebekan tepat di depan Yonkav 6/NK, Rabu (12/12/2018) sore.

Drama penangkapan sindikat narkoba yang di prakarsai Abdul Rahmansyah alias Wak Geng (33) CS ini pun sempat terpecah.

"Kita mendapat laporan dari masyarakat atas perbuatan para tersangka yang secara terang-terangan melakukan transaksi narkoba sekaligus mengkonsumsi narkoba di salah satu gubuk warga. Awalnya, pemilik gubuk sempat mengusir para tersangka, namun pemilik gubuk suami-istri dianiaya oleh para tersangka hingga menyebabkan tiga gigi patah dan luka lebam. Akhirnya korban melaporkan hal tersebut kepada Kodim 0201/BS selaku institusi yang dipercaya oleh masyarakat untuk mengamankan para tersangka," jelas Mayor Andri Prasetyo Wibowo kepada wartawan saat menggelar konferensi pers nya, Kamis (13/12/2018) pagi.

Kelima tersangka yang diamankan yakni Abdul Rahmansyah alias Wak Geng (33), Zulfan Asban (42), Handoko, Wadi Situmorang (38) dan Adi Ardiansyah (31).

"Tak hanya pemilik gubuk itu saja yang menjadi korban kebringasan para tersangka, bahkan seorang anggota TNI Kodim 0201/BS yang melakukan penangkapan kemarin mendapatkan perlawanan dan mengalami luka sabetan benda tajam dibagian telapak tangan dan saat ini sedang menjalani perawatan medis. Para tersangka kita tangkap tangan sedang melakukan transaksi sekaligus pesta narkoba," bebernya.(Robert)