TERKINI:

Tempo 6 Jam Team Pegasus Polsek Sunggal Lumpuhkan Pelaku Pembunuhan di Medan Selayang


KULI-TINTA.COM, SUNGGAL - Setelah menerima laporan tewasnya JS (23) di Jalan Ngumban Surbakti Gang Sedap Malam XV Kelurahan Sempakata Kecamatan Medan Selayang, Minggu (25/11/2018) subuh, Team Pegasus Polsek Sunggal bergerak cepat dan mengamankan pelakunya.

Kepada kru media, Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Philip A. Purba menjelaskan bahwa pihaknya berhasil melumpuhkan Ricad Trumen P (23) dari tempat persembunyiannya.

“Dalam tempo waktu kurang lebih 6 jam sejak kejadian, kita berhasil mengamankan tersangka. Tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kedua kakinya, karena pada saat dilakukan pengembangan, tersangka sempat melakukan perlawanan. Meskipun telah diberikan tembakan peringatan, namun tersangka tidak mengindahkan,” jelas Philip.

Ia menjelaskan, peristiwa pembunuhan itu terjadi, Minggu (25/11/2018) sekira pukul 03.30 WIB. Tersangka masuk melalui pagar samping dengan cara memanjat. Kemudian pelaku yang ingin mencuri masuk melalui pintu utama (depan) yang pada saat itu dalam keadaan tidak terkunci dan masuk ke kamar utama serta mengacak-acak lemari.

“Ketika sedang beraksi, tersangka mendengar adanya suara dari arah garasi yang kebetulan kamar pembantu dan pada saat itu juga korban terbangun melihat tersangka berada di depan pintu kamar korban yang terbuat dari kain gorden,” beber Philip.

Tersangka yang merasa panik karena takut ketahuan oleh korban langsung menikam leher korban sebanyak 2 kali disebelah kiri dan mengambil barang korban berupa jam tangan, parfum dan batu giok bentuk bongkahan.

“Setelah melakukan aksinya, tersangka kemudian lari melalui pintu depan dan keluar dengan cara melompat pagar menuju rumahnya yang berdekatan dengan lokasi kejadian,” tegasnya.

Dari tangan tersangka, letugas menyita barang bukti berupa satu bilah pisau lipat, satu buah jam tangan, satu botol parfum, satu potong baju kaus tersangka, satu potong celana panjang warna hitam milik tersangka dan satu buah batu bongkahan cincin.(Robert)