TERKINI:

Polsek Pangkalan Brandan Amankan Bandar & Pengedar Narkoba


KULI-TINTA.COM, PANGKALAN BRANDAN - Petugas kepolisian unit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis shabu di Jalan Hasan Perak Dusun I Titi Hitam Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Kamis (1/11/2018) malam.

Pengungkapan tersebut pun dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Yudianto bersama tim opsnal.

"Kita memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di lokasi penangkapan kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Langsung kita turunkan Tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan," jelas Kapolsek Pangkalan Brandan Iptu Dahnil Saragih kepada wartawan.

Setiba dilokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi narkoba, petugas melakukan penggerebekan dan mengamankan Syaiful Bahri (38).

"Dari bawah tempat duduk tersangka Syaiful kita berhasil menemukan barang haram tersebut dan langsung kita lakukan pengembangan," bebernya.

Kepada petugas, tersangka mengaku memperoleh barang haram tersebut dari rekannya berstatus bandar narkoba.

"Tersangka Syaiful mengaku bahwa narkoba tersebut diperoleh dari bandar bernama Syahrial (36). Setelah kita datangi di kediamannya, kembali kita berhasil menemukan barang bukti berupa 1 unit timbangan merk constant warna silver," terangnya.

Adapun barang bukti yang berhasil disita petugas dari kedua tersangka ialah 1 unit timbangan merk constan warna silver, 5 paket sedang plastik bening diduga Narkotika jenis shabu, 3 paket kecil bening diduga berisikan shabu, 10 plastik klip bening kosong, 1 kotak rokok kosong merk Lucky Strike.

"Keduanya sudah kita amankan dan dalam proses penyidikan. Total narkoba jenis shabu yang kita amankan seberat 3,87 gr," pungkasnya.(Robert)