TERKINI:

Gerebek Perumnas Helvetia, Ini yang Didapatkan Polisi


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Petugas kepolisian Polsek Medan Helvetia melakukan Gerebek Kampung Narkoba di Perumnas Helvetia Gang Kamboja 13 Blok IV dan Melati 10 Blok X serta Tanjung VII Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia.

Kegiatan tersebut pun di pimpin langsung oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH didampingi oleh Wakapolsek AKP Zulkifli Harahap SH, Selasa (27/11/2018) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

"Kita melaksanakan kegiatan Gerebek Kampung Narkoba di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia tepatnya di Perumnas Helvetia berdasarkan informasi masyarakat yang resah dengan aktifitas disini. Sebelumnya kita lakukan apel terlebih dahulu dan memberikan arahan kepada anggota terhadap keselamatan dan target lokasi yang akan kita gerebek," jelas Trila kepada wartawan.

Setibanya dilokasi, petugas langsung melakukan penggeledahan dan penyisiran terhadap lokasi yang menjadi target operasi bersama Kepala Lingkungan Blok IV, Yunizar Hutaglung. Alhasil, dari salah satu rumah warga berinisial SS tepat di halaman depan rumahnya berhasil ditemukan beberapa klip plastik kecil bekas bungkusan paket diduga narkoba.

Terpisah, saat kru media melakukan wawancara terhadap salah seorang warga menyebutkan bahwa SS merupakan pengedar narkoba dan kerap melaksanakan aktifitas ilegalnya tersebut.

"Dia (SS-red) pengedar disini dek, banyak orang luar yang menjadi pelanggannya. Bahkan secara terang-terangan kalau dia (SS-red) transaksi. Kami takut dengan aktifitas dia (SS-red) akan berdampak buruk bagi lingkungan dan anak-anak kami," jelas warga kepada wartawan.

Meski tak membuahkan hasil, pihaknya terus berharap kepada masyarakat untuk memberitahu keberadaan SS.

"Kali ini belum membuahkan hasil, namun kami berharap peran serta masyarakat dalam memberikan informasi keberadaan SS. Adapun yang kita amankan saat ini adalah beberapa klip plastik kecil 37 bungkua dan klip plastik besar 13 bungkus serta pipet sedot 7 buah dan bong 2 buah serta mancis 3 buah dan dodot kecil," bebernya.

Pasca diterpa isu miring soal dugaan pembiaran petugas kepolisian atas aktifitas ilegal yang dilakukan SS, mantan Wakasatlantas Polrestabes Medan ini menekankan bahwa pihaknya akan serius menangani persoalan tersebut.

"Untuk menepis isu miring masyarakat yang menyebut pihak kepolisian melakukan pembiaran terhadap SS, saya sebagai Kapolsek akan berkoordinasi kepada pihak Polrestabes Medan dan K9 dari Direktorat Sabhara kedepannya jika diperlukan penambahan personil dalam melakukan penggerebekan dilokasi ini dan untuk mencari keberadaan SS sebagai bukti keseriusan Polri dalam memerangi narkoba," pungkasnya.(Robert)