TERKINI:

Gelar GKN, Polsek Medan Kota Amankan Dua Pengedar Narkoba


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota melalui Tim Pegasus Medan Kota melaksanakan kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN) di dua lokasi berbeda yang berada diwilayah hukum (wilkum) Polsek Medan Kota.

GKN yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Denny Lubis SIK beserta personel unit reskrim berhasil menangkap dua terduga pengedar narkoba jenis shabu beserta barang bukti.

Informasi yang dihimpun dikepolisian, penangkapan pertama dilakukan terhadap Nur Awami Jambak (29) warga Jalan Brigjen Katamso Gang Mantri No.32 Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun.

Wanita ini ditangkap dari Jalan Letjen Suprapto tepatnya di pinggir Sungai Badur, Jumat (9/11/2018) malam sekira pukul 22.45 WIB. Dari tersangka, petugas menyita barang bukti 2 paket plastik kecil diduga berisikan sabu, 1 botol redoxon warna kuning dan uang tunai sejumlah Rp 155 ribu.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani SH SIK MH mengatakan, awal penangkapan tersangka (Nur Awami Jambak-red), usai personel melaksanakan apel malam melakukan GKN dengan sasaran Kampung Aur

“Setelah melaksanakan apel kesiapan di Mapolsek Medan Kota, dipimpin oleh Panit Opsnal, kemudian petugas yang tiba di TKP langsung melakukan pemeriksaan seluruh orang yang sedang duduk-duduk di seberang jalan menuju jalan masuk ke kampung Aur,” jelas Kompol Revi, Minggu (11/11/2018).

Pada saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tiba-tiba terlihat seorang perempuan dewasa yang belakangan diketahui bernama, Nur Awami Jambak melemparkan botol redoxon berwarna kuning yang diambil dari balik bajunya, namun berhasil dilihat petugas dan setelah dicek botol redoxon tersebut berisi beberapa bungkus plastik kecil diduga berisi narkoba jenis sabu.

“Kemudian perempuan tersebut langsung diamankan dan selanjutnya diboyong ke Mapolsek Medan Kota untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” bebernya.

Masih kata mantan Kapolsek Medan Barat ini, untuk tersangka kedua, petugas menangkap Rahmad Syahputra (35) warga Jalan Brigjen Katamso Gang Kampung Aur No 10 Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun. Pria ini ditangkap, Jumat (9/11/2018) malam sekira pukul 22.45 WIB, tak jauh dari kediamannya.

Selain tersangka, petugas juga turut menyita barang bukti 3 paket plastik klip berisikan diduga shabu, 2 plastik klip kosong keseluruhan nya di simpan dalam bungkusan korek api merk Kangaroo.

“Ketika tim hendak melakukan penggeledahan, tersangka mencoba melawan dan oleh tim berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti beberapa plastik klip kecil diduga berisi shabu yang didapat dari kantong celana sebelah kiri nya untuk dijual seharga Rp 50 ribu. Kemudian tim di bantu oleh unit patroli Polsek Medan Kota memboyong tersangka ke Mako Polsek Medan Kota untuk diproses lanjut,” pungkasnya.(Robert)