TERKINI:

DPO Pencurian Truck di Hamparan Perak Dilumpuhkan Polisi


KULI-TINTA.COM, HAMPARAN PERAK - Usai sudah pelarian M Arif (23) dari pengejaran petugas. Pasalnya, pria yang menetap di Jalan Bunga Raya Gang Pandia Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang berhasil dilumpuhkan petugas kepolisian Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak, Jum'at (9/11/2018).

Informasi dihimpun dikepolisian, penangkapan tersangka berawal dari laporan Baginta Meliala (52) yang mengaku kehilangan mobil truck miliknya di kawasan Hamparan Perak.

"Setelah kita lakukan penyelidikan, akhirnya tim berhasil menemukan persembunyian tersangka. Disitu kita langsung melakukan penggrebekan di tempat persembunyiannya," jelas Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu Karya Tarigan kepada wartawan.

Namun, tersangka berusaha melarikan diri dari petugas.
"Saat kita lakukan penangkapan, tersangka sempat melarikan diri. Sempat kita berikan tembakan peringatan ke udara namun tersangka tak mengindahkannya. Hingga akhirnya kita lakukan tembakan terarah dan terukur dengan melumpuhkan tersangka dibagian kaki sebelah kanannya," bebernya.

Dengan kondisi timah panas yang bersarang di kakinya, petugas memboyong tersangka ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

"Aksi yang dilakukan tersangka, Kamis (9/8/2018) lalu. Setelah kita terima laporan korban, tersangka langsung kita tetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Hingga kini masih kita lakukan pengembangan," pungkasnya.(Robert)