TERKINI:

Dana Desa Sekip 150 Juta Raib di Parkiran Disdukcapil Kabupaten Deli Serdang


KULI-TINTA.COM, DELISERDANG - Pembangunan Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam kali ini tampaknya sedikit terhambat.

Pasalnya, uang Dana Desa yang baru saja diambil oleh bendahara Desa Sekip, Fitriana raib dari dalam jok sepeda motornya yang terparkir di parkiran Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli Serdang, Kamis (22/11/2018) siang.

Aksi komplotan pencurian spesialis jok sepeda motor tersebut itu pun sempat terekam kamera CCTV parkiran Disdukcapil Kabupaten Deli Serdang.

Terlihat pelaku yang diperkirakan berusia 45 tahun itu pun membongkar jok sepedamotor Yamaha Mio milik Fitriana. Dengan mengenakan kemeja batik warna biru, pelaku sempat dua kali berusaha membuka kunci jok sepedamotor milik Fitriana diduga dengan menggunakan kunci T dan akhirnya jok tersebut pun terbuka dan dengan leluasa pelaku mengambil kantongan plastik berisi uang tunai Rp 150 juta tersebut.

Berselang beberapa menit kemudian, Bendahara Desa Sekip itu pun histeris mencari bungkusan plastik hitam yang berisikan uang dana Desa yang baru diambil dari Bank Sumut Lubukpakam.

Terpisah, Kepala Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam, Sumardi, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan insiden tersebut.

“Biasanya Fitri kalau mengambil uang dari bank langsung ke Kantor Desa. Ini dia ke kantor Disdukcapil, mungkin ada urusan. Uang itu dana desa untuk pengerjaan proyek desa,” beber Sumardi.

Sumardi berharap, bila ada yang menemukan pria dalam rekaman tersebut agar segera memberitahukan kepada pihak Desa Sekip dan kepolisian.

Peristiwa itu pun saat ini sudah dilaporkan ke Mapolsek Lubukpakam.
“Masih kita selidiki. Sabar ya, nanti kalau sudah dapat pelakunya, kita kabari teman-teman. Ini masih kita selidiki,” jelas Kapolsek Lubukpakam AKP Gudo Siswoyo.(Robert)