TERKINI:

Roby Barus : Pemko Medan Tak Serius Tangani Kemacetan


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Terkait masalah kemacetan yang terjadi di ibukota Sumatera Utara, Anggota DPRD Kota Medan, Roby Barus mempertanyakan solusi yang ditawarkan oleh Walikota Medan untuk mengatasi kemacetan tersebut.
Saat membacakan pandangan Fraksi diruan Paripurna DPRD Kota Medan, Fraksi PDI Perjuangan beranggapan bahwa, beberapa tahun belakangan terakhir permasalahan kemacetan jalan seolah-olah menjadi pemandangan indah yang dipertontonkan kepada warga.

“Hal ini sudah berulang kali kami ingatkan, agar dicari solusi penangananya. Namun hingga saat ini, Dinas Perhubungan tidak mampu melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghilangkan atau minimal mengurangi kemacetan,” kata Roby Barus, Senin (22/10/2018).

Berdasarkan analisa fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan di lapangan, kemacetan terjadi karena banyak faktor, di antaranya volume kendaraan yang melintas tidak sebanding dengan infrastruktur.

“Penataan parkir pinggir jalan tidak teratur, banyaknya jalan rusak atau berlubang, lampu lalu lintas yang tidak berfungsi optimal, banyaknya terminal-terminal liar yang beroperasi dan badan jalan yang digunakan sebagai lapak pedagang,” katanya.

Ia menambahkan, tentunya Pemko Medan melalui dinas terkait telah melakukan kajian untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun, fraksi PDI Perjuangan menilai masih kurangnya kemauan yang keras dan serius untuk menangani permasalahan tersebut.

“Pada tahun 2019, langkah-langkah apa yang dilakukan saudara Walikota untuk mengatasi kemacetan ini? Mohon penjelasan,” pungkasnya.(Robert)