TERKINI:

Kepergok Nyuri Sepeda Motor Warga, Pria Ini Bunyak Dimassa


KULI-TINTA.COM, LABUHAN - Niat hati membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio BK 3137 XD milik Yusup (60) di Jalan Veteran Pasar 6 Gg. Telo Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli pun kandas ditengah jalan.

Aksi nekat Sarpin Nasution (27) bersama rekannya kepergok warga, Minggu (7/10/2018) malam.

"Kemarin malam kita menerima laporan dari masyarakat adanya pelaku pencurian sepeda motor yang ketangkap basah sedang beraksi. Memperoleh informasi tersebut, tim unit Reskrim Polsek Medan Labuhan di pimpin oleh Panit Reskrim Ipda R. Silalahi turun kelokasi dan mengamankan tersangka," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar Pohan SH kepada wartawan.

Lanjutnya, dalam melakukan aksinya para pelaku menggunakan kunci T untuk dapat membawa kabur sepeda motor para korbannya.

"Tersangka Sarpin berperan sebagai eksekutor dengan menggunakan kunci T. Sementara itu, rekannya Putra (DPO) berperan sebagai joki. Mereka kerap beraksi dengan target sepeda motor yang sedang terparkir di tempat sepi. Naas, pada saat itu aksi keduanya kepergok warga dan tersangka Putra (DPO) berhasil melarikan diri," bebernya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Medan Labuhan.
"Untuk rekannya Putra (DPO) masih terus kita kejar," pungkasnya.(Robert)