TERKINI:

Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Lokasi Ambruknya Jembatan Titi Dua Sicanang Dengan Menggunakan Trail


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Pasca ambruknya tanah di jembatan Titi Dua Sicanang Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Waka Polres melakukan peninjauan lokasi langsung atas kondisi terkini jembatan Titi Dua Sicanang dengan mengendarai sepada motor Trail, Rabu (24/10/2018) pagi.

"Saya harap masyarakat Kelurahan Sicanang bisa bersabar karena ini adalah musibah, sebab erosi yang terjadi hingga tanah di jembatan Titi Dua Sicanang ini amblas. Insya Allah jembatan sementara akan selesai hari Jumat mendatang. Kami dari Polres Pelabuhan Belawan dan juga Polsek Medan Belawan akan membuat posko,” jelas Ikhwan

Bahkan ia menegaskan dalam sementara waktu kendaraan dibawah 10 Ton yang akan dapat melintas jembatan tersebut.

“Setelah selesai dikerjakan, untuk sementara waktu jembatan Titi Dua Sicanang ini hanya dapat dilalui oleh kendaraan bermotor yang memiliki beban dibawah 10 ton," tegasnya.

“Nanti anggota Polres Pelabuhan belawan dan Polsek Medan Belawan dibantu dengan para Kepling akan berjaga untuk melarang kendaraan truk melewati jembatan Titi Dua ini untuk sementara waktu sampai menunggu proyek selesai dikerjakan," tambahnya.

Sementara itu Camat Belawan Ahmad SP menegaskan kepada masyarakat agar melewati jembatan dengan menggunakan kendaraan bermuatan dibawah 10 Ton.

"Amblasnya tanah di jembatan Titi Dua Sicanang ini beberapa waktu lalu sempat melumpuhkan aktifitas masyarakat. Maka kami membuat jembatan sementara untuk mengembalikan aktifitas masyarakat yang sempat terhambat. Jum'at mendatang akan selesai pengerjaannya dan hanya boleh dilalui oleh angkutan umum dan mobil pribadi. Untuk sementara mobil berat belum diperbolehkan menggunakan jembatan Titi Dua Sicanang ini," ungkapnya.

Turut hadir dalam peninjauan ini, Kapolres Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, PJU Polres Pelabuhan Belawan, anggota Polres Pelabuhan Belawan, anggota Polsek Medan Belawan, Camat Medan Belawan Ahmad SP dan Staf Kecamatan serta anggota TNI AL.(Robert)