TERKINI:

Brakk..!!!! Mobil Rombongan SPSI Tabrak Kapolsek Sunggal


KULI-TINTA.COM, SUNGGAL - Tugas yang diemban oleh pihak kepolisian terkadang tak semudah yang kita bayangkan. Resiko menunggu diambang pintu bahkan maut nyaris menjemput salah satu perwira di jajaran Polrestabes Medan.

Hal naas tersebut kali ini dialami oleh Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK SH MH saat bertugas mengamankan wilayah hukumnya dari aksi massa Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Medan yang dikomandoi oleh Martin dan DPC Kabupaten Deli Serdang yang dikomandoi oleh Ucil Manurung.

Insiden tersebut terjadi saat dirinya berdampingan dengan Kapolsek Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH di Jalan Asrama tepatnya di persimpangan Jalan Beringin X, Desa Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Minggu (14/10/18) sekira pukul 15.30 WIB sore.

Informasi dihimpun, sekitar seratusan orang massa dari SPSI datang dari arah jalan Ringroad konvoi dengan menggunakan kendaraan sepedamotor dan mobil hendak menuju acara pelantikan SPSI diketuai Ucil di Jalan Kemiri,l Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal.

Melihat rombongan tersebut, kedua Kapolsek itu pun menghentikan laju kendaraan dan berdiri tepat di badan jalan. Alhasil, mantan Kapolsek Patumbak itu pun ditabrak oleh salah satu mobil massa SPSI hingga tersungkur di jalan hingga HT dan handphone miliknya pun terjatuh.

Melihat itu, Kapolsek Medan Helvetia memerintahkan anggotanya untuk menahan pengemudi mobil jenis Taft GT yang menabrak pimpinan Kepolisian Sektor Medan Sunggal itu.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi langsung dibopong oleh anggota dan dimasukkan ke dalam mobil yang kemudian dibawa ke RSU Sufina Aziz oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu M Rian.

Tak berapa lama, sepasukan personil gabungan sejajaran Polrestabes Medan diturunkan ke lokasi. Pun demikian, massa SPSI yang sempat berhenti, berhasil mendatangi acara pelantikan.

"Informasinya ada pelantikan SPSI di Jalan Kemiri yang tidak resmi, jadi mereka (massa-red) mau datang ke acara pelantikan itu. Ditengah perjalanan menuju lokasi, tersenggol lah polisi tadi, katanya itu yang tersenggol Kapolsek Sunggal," kata seorang pria enggan namanya disebutkan.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi saat dikonfirmasi melalui sellularnya membenarkan insiden tersebut.
"Benar, saya sedang berjaga untuk menghindari bentrokan. Tak taunya saya ditabrak oleh salah satu rombongan SPSI tersebut. Alhamdulillah sudah mendingan," pungkasnya.(Robert)