TERKINI:

Gerebek Kampung Narkoba di Dua Lokasi, Tiga Pelaku Diamankan


KULI-TINTA.COM, SUNGGAL - Maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Sunggal, membuat petugas kepolisian bergerak dan menggelar Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di dua lokasi yang berbeda.

Penggerebekan tersebut pun dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Budiman Simanjuntak, S.H., Kamis (20/9/2018) sore. Dua lokasi sasaran penggerebekan yakni, Jalan Wakaf 2 Gg. Keluarga Kel. Lalang, Kec. Medan Sunggal dan Jalan Pinang Baris Gg. Wakaf, Kec. Medan Sunggal.

"Dua lokasi yang kita gerebek ini merupakan daerah yang sangat rawan dengan peredaran narkoba se-Kecamatan Medan Sunggal. Dari kedua lokasi penggerebekan tersebut, kita berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika," ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Budiman Simanjuntak, S.H., kepada wartawan.

Sebelumnya, petugas pun melakukan apel di halaman Mapolsek Medan Sunggal dan membentuk dua tim untuk melakukan penggerebekan di dua lokasi yang berbeda.

"Dari lokasi yang pertama di Jalan Wakaf 2, kita berhasil menyita barang bukti 1 buah alat hisap bong, 1 buah kaca pirex berisi shabu, 2 buah kompeng, 1 buah mancis, 2 plastik bekas shabu, 2 pelaku yakni Eki (33) warga Jalan Stasiun No. 6-C, Desa Lalang, Kec. Sunggal dan Eki Perdana (29) warga Jalan Swadaya Gg. Hasan Basri, Kel. Lalang, Kec. Medan Sunggal," bebernya.

Sementara itu, dari lokasi lain di Jalan Pinang Baris Gg. Wakaf, Kec. Medan Sunggal, pihaknya berhasil mengamankan David Haryanto Harahap (37) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Asrama 121 Asam Kumbang Kebun Lada, Binjai Utara.

"Dari tangan tersangka, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 batang rokok dicampur ganja dan satu bungkus ganja dibungkus uang pecahan Rp 1.000,-. Seluruh tersangka dalam pemeriksaan dan sudah diamankan beserta barang bukti," pungkasnya.(Robert)