TERKINI:

Rusak Sel Tahanan, 4 Tersangka Narkoba Polsek Patumbak Kabur


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Empat tahanan Polsek Patumbak dikabarkan kabur dan belum berhasil ditangkap. Para tahanan ini diketahui kabur, Rabu (22/8/2018) siang.

Disebut-sebut, para tahanan tersebut kabur dari ruang tahanan belakang dan melompati tembok Mapolsek Patumbak.

Masih belum diketahui bagaimana para tahanan itu kabur. Tapi kuat dugaan tidak ada penjagaan personil kepolisian pada saat itu. Mereka dikabarkan merusak sel ruang tahanan dibelakang dan naik ke lantai dua, selanjutnya melompat dari lantai dua menuju pemukiman penduduk di belakang Mapolsek Patumbak

Saat kejadian diketahui, ada tahanan yang masih berada di dalam sel yang tak ikut melarikan diri. Sementara seluruh tahanan diperkirakan berjumlah belasan orang dikabarkan mengetahui kaburnya ke empat tahan yang dikabarkan tersandung kasus Narkoba.

“Empat orang tahanan itu kabur, tiga orang tahanan di sel sudah diperiksa. Semuanya diduga terkait kasus narkotika,” kata seorang sumber di Polsek Patumbak menambahkan

Menurutnya, kaburnya empat tahanan itu bukan melalui pintu depan. Sebab, dari ruang penyidik  ke ruang piket SPK terdapat dua pintu kaca yang menggunakan kode rahasia, tidak semua orang dapat masuk maupun keluar seenaknya.
“Jadi ketika kejadian itu petugas piket SPK tidak dapat melihatnya, karena terhalang oleh dua pintu kaca tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, begitu mengetahui ada tahanan kabur pada Kamis (23/8/2018) pagi, personil yang langsung dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu M. Ainul Yaqin segera melakukan pengejaran,

Hingga saat ini, perwira berpangkat dua balok emas itu belum kembali.
"Kabarnya, mereka pergi ke Aceh untuk mengejar keempat tahanan yang kabur tersebut," bebernya.

Pantauan kru media ini sejumlah wartawan menunggu kedatangan orang momor satu di Polsek Patumbak. Namun hingga berita ini di tayangkan, Kapolsek Patumbak yang dinanti tak kunjung tiba.

Sementara itu informasi lainnya diperoleh menyebutkan terkait kaburnya keempat tahanan tersebut telah diketahui Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan. Bahkan Waka Polrestabes Medan telah datang ke Polsek Patumbak dan begitu juga pihak Provos maupun Paminal dari Polda Sumut

Kapolsek Patumbak Kompol Dedi Zunaidi saat di konfirmasi Jumat (24/8/2019) sampai saat ini, belum memberi keterangan resmi.(Robert)