TERKINI:

Kabag Ops Polres Langkat Pimpin Pengamanan Terbuka Fespota DPK BKPRMI Kecamatan Stabat


KULI-TINTA.COM, LANGKAT - Peringati perayaan Idul Adha 1439 H Tahun 2018, DPK BKPRMI menggelar Festival Pawai Obor dan Tablik Akbar (FESPOTA) DPK BKPRMI Kecamatan Stabat, Jum'at (24/8/2018) malam.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian Polres Langkat dalam pengamanan terbuka, Pam Tup dan Pam jalur arus Lalin, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Langkat dan mengerahkan 94 personil Polres Langkat.

Adapun Thema yang diambil 'Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Gelorakan Takbir'. Anggota DPR - RI dari Fraksi Golkar Delia Pratiwi, SH, Bupati Langkat diwakili oleh Asisten II Drs. Hermansyah, Kapolres Langkat diwakili oleh Kasat Bimas AKP Hasanuddin, DPW BKPRMI Prov. Sumut Zulhairi Pahlawan, SH, Anggota DPRD Kab. Langkat dari Fraksi Golkar Pujianto, SE, Ketua BKPRMI Kab. Langkat Edi Syahputra, S.Ag, Waka Polsek Stabat, Camat Stabat, Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Syahrizal. Mz, Lurah Stabat/ Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, turut hadiri kegiatan tersebut.

Usai memberikan bimbingan dan arahan dari Bupati Langkat diwakili oleh Asisten II Drs Hermansyah sekaligus Pembukaan secara simbolis dengan cara pemukulan beduk serta mengomandangkan gema takbir, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan becak hias bermaniatur mesjid serta peserta pawai obor oleh Anggota DPR - RI dari Fraksi Golkar Delia Pratiwi, Bupati Langkat diwakili oleh Asisten II Drs Hermansyah, Kapolres Langkat diwakili oleh Kasat Bimas AKP Hasanuddin, Anggota DPRD Kab. Langkat dari Fraksi Golkar Pulianto, SE, serta Ketua BKPRMI Kab. Langkat Edi Syahputra, S.Ag.

Sebanyak 65 becak hias dengan menggunakan  miniatur Masjid yang berasal dari daerah Kabupaten Deli serdang, Kecamatan Hinai, Kecamatan Secanggang, Kecamatan Binjai, Kecamatan Wampu, Kecamatan Stabat turut memeriahkan Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (FESPOTA).

"Dalam pengamanan kali ini kita melakukan pengamanan terbuka, Pam Tup dan Pam jalur arus Lalin dengan rute yang dilalui para peserta obor dan takbir Akbar (FESPOTA) dengan rute Start dari Jalan mesjid Asy Syuhada Jln. Proklamasi Kec. Stabat dengan Finish di Mesjid Raya Jln. KHZ. Arifin Kec. Stabat," ungkap Kabag Ops Polres Langkat.

Pelasanaan Festival Pawai Obor dan Takbir Akbar (FESPOTA) tersebut diselenggarakan bertujuan sebagai bentuk syiar Islam ditenggah-tenggah masyarakat serta memeriahkan  hari Kemerdekaan RI dan perayaan hari Raya Idul Adha 1439 H oleh Pemuda Remaja Mesjid Kec. Stabat.(Robert)