Silaturahmi Dengan Warga Suku Aceh di Belawan, Kapolres Tampung Keluhan Masyarakat



KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Setelah menggelar Silaturahmi dengan masyarakat suku Mandailing, kali ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menggelar pertemuan dengan masyarakat suku Aceh yang ada di wilayah hukumnya, Kamis (10/1/2019) pagi.

Pertemuan tersebut pun di gelar di Ujung Banteng, Pajak Baru tepatnya di Kedai Kopi milik Hanifa Jalan Gulama Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Turut menghadiri kegiatan tersebut antara lain, Kasat Binmas AKP H. Justar Purba SH, Kasat Sabhara AKP Eri Yanto Ginting S.Sos, Lurah Belawan Bahagia, Ali Mukti Nasution, Ust. Mulyadi MZ, Ust. Samsul Bahri, Ust. Yahyah, Ust. Zakarya, serta warga suku Aceh sebanyak 150 orang.

"Saya mengimbau agar seluruh warga yang ada disini jangan cepat terpanting berita-berita Hoax yang banyak beredar di Medsos. Jangan mau terpecah belah akibat berita Hoax yang ada di Medsos. Kita sama-sama menjaga anak kita agar tidak terpengaruh Narkoba," jelas Ikhwan.

Lanjutnya, ia menyarankan kepada para orangtua untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka kepada keagamaan.

"Apabila anak kita sudah mulai besar dan dewasa, saya sarankan kepada para orangtuq agar memasukan anaknya ke Pesantren biar kuat beragama dan nasehati untuk tidak mau bermain judi jenis dindong dan memakai narkoba. Marilah kita menjaga ketertiban kantibmas di dalam Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 ini," harapnya.

Usai memberikan pesan-pesan Kamtibmas, warga juga menyarankan kepada petugas kepolisian Polres Pelabuhan Belawan untuk lebih giat memberantas peredaran narkoba di lingkungan tempat mereka tinggal.

"Atas saran warga mengenai pemberantasan peredaran narkoba disini, kami akan membentuk tim khusus yang memantau dan memberantas peredaran narkoba dilokasi tersebut," tegasnya.

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga membagikan Kalender Polda Sumut kepada warga dan diakhiri dengan foto bersama.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa