Sambut Tahun Baru 2019, TNI AD Gelar Istighosah dan Doa Bersama


KULI-TINTA.COM, JAKARTA - Menyambut pergantian tahun dan untuk mendoakan bagi keselamatan Bangsa Indonesia serta agar TNI khususnya TNI AD kedepannya menjadi lebih baik lagi, seluruh jajaran TNI AD melaksanakan kegiatan Istighosah dan doa bersama.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya selesai melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid At-Taqwa Mabesad, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Pada acara doa bersama dan Istighosah warga Mabesad tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama para asisten Kasad.

Acara yang dilaksanakan dengan khusyuk setelah shalat Dzuhur berjamaah dilanjutkan wirid serta doa bersama untuk meminta agar Bangsa  Indonesia dijauhkan dari bencana yang banyak terjadi menjelang akhir tahun.

“Diketahui bersama saat ini Indonesia banyak terjadi bencana yang muncul di beberapa daerah, yang paling terakhir adanya tsunami di Selat Sunda dan banjir bandang di wilayah Jember,” terang Kadispenad.

Dikatakan Kadispenad bahwa dengan digelarnya kegiatan Istighosah dan doa bersama ini diharapkan dapat menghindari adanya bencana yang muncul kembali di Indonesia serta mendoakan bagi para korban bencana.

“Dengan merendahkan diri dan penuh harap akan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, berbagai situasi yang tengah kita hadapi ini dapat segera terselesaikan dan mendapatkan jalan keluar yang terbaik bagi rakyat dan bangsa,” harap Kadispenad.

Selain acara Istighosah di Masjid bagi yang beragama Islam, kegiatan doa bersama juga dilaksanakan oleh anggota Mabesad yang beragama Nasrani dan Hindu.

"Kegiatannya pun dilaksanakan di Mabesad yaitu Gedung C dan Aula A.H.Nasution. Ini juga sesuai perintah dari Kasad, akhir tahun ini menjadi momen refleksi dan introspeksi bagi kita bersama untuk menyambut tahun baru 2019 agar lebih baik,” tegasnya.

Selain dilaksanakan di lingkungan Mabesad, menurut Kadispenad, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Angkatan Darat.

“Semoga kegiatan lintas agama di seluruh jajaran Angkatan Darat ini dapat membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia, apalagi tahun depan Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan umum Pilleg  dan Pilpres 2019,” pungkasnya.

Sumber : (Dispenad)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa