Pangdam I/BB : Jalin Keakraban & Kekompakan Melalui Bersepeda Santai


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melaksanakan sepeda santai bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, S.IP, Irdam I/BB, Kapok Sahli, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS dan para Dansat BS jajaran Kodam I/BB,  di Kediaman Rumdis Pangdam I/BB Jalan Sudirman Medan, Selasa (08/01/2019) pagi pukul 06.45 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan bahwa kegiatan sepeda santai ini untuk menjalin keakraban dan kekompakan,yaitu bersama-sama melalui sepeda santai.

Tujuan dari kegiatan bersepeda santai ini yang utama adalah untuk menjaga aset-aset Kodam I/BB yang ada di sekitar Kota Medan sehingga dapat terpelihara dengan baik dan bisa dipakai untuk generasi berikutnya.

Banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh diantaranya dapat membakar kalori lebih cepat, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran.

"Kegiatan bersepeda santai yang baru saja dilaksanakan dapat jadikan sebagai kampanye untuk mengajak lebih banyak warga masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga. Hal ini karena saat ini masih ada masyarakat merasa olahraga menjadi beban sehingga perlu disosialisasikan pentingnya kegiatan tersebut," ujar Pangdam I/BB.

Disela-sela kegiatan bersepeda santai, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, S.Sos menjelaskan sebelum pemberangkatan sepeda santai, didahului dengan pengecekan kesehatan, senam pemanasan, memberikan gambaran kepada para peserta tentang rute yang akan dilewati oleh peserta yang dipimpin oleh pelatih Jasdam I/BB.

Sambil meninjau aset aset tersebut Pangdam I/BB juga mengajak rombongan turun berjalan kaki keliling melihat situasi perkembangan kondisi saat ini baik bangunan maupun mengevaluasi fungsi aset tersebut, disampingl Olahraga sambil bekerja.

"Tujuan kegiatan ini yang utama adalah untuk menjaga aset aset yg ada di sekitar Kota Medan, Sehingga aset ini dapat terpelihara dengan baik bisa terpakai untuk generasi berikutnya," pungkas Kapendam I/BB.

Route bersepeda santai sekaligus meninjau aset-aset Kodam I/BB yang dilaksanakan diantaranya start dari kediaman Pangdam I/BB menuju Asrama Pamen Padang Bulan sepanjang 3,8 Km (aset Kodam I/BB), selanjutnya dari Asrama Pamen Padang Bulan menuju Jl. Sei Musi No 19 sepanjang 3 Km (tanah dan bangunan aset Kodam I/BB, berikutnya dari Jl. Sei Musi No 19 menuju Jl. Sawah Halus No 1A sepanjang 7,9 Km (tanah dan bangunan aset Kodam I/BB), selanjutnya dari Jl. Sawah Halus No 1 A menuju Lapbak Kibant Yonzipur I/DD Jl. Cemara Medan sepanjang 7 Km (aset Kodam I/BB dan sekaligus Finishing).

Sumber : (Pendam I/BB)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa