AKBP Ikhwan Lubis Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personilnya


KULI-TINTA.COM, BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH melaksanakan kegiatan Gelar Apel pagi dalam rangka memberikan raport kenaikan pangkat terhadap para personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran di Lapangan Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya No.1 Belawan, Jum'at (4/1/2019) pagi.

Dalam Kegiatan Apel tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Pelabuhan Belawan yakni Waka Polres Kompol Taryono Raharja SH SIK, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH MKn, Kasat Narkoba AKP Edi Safari SH, Kasat Shabara AKP Erianto Ginting SH S.Sos, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK, Kasat Binmas AKP H. Justar Purba SH, Kasat Lantas AKP M.H. Sitorus SH dan Kasat Intelkam AKP Sutarjo Bengawan Ito Manullang SH.

Kapolsek jajaran juga menghadiri kegiatan tersebut antara lain, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH MH dan Perwira pertama serta Bintara personil Polres Pelabuhan Belawan.

Ditengah kegiatan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH juga menuturkan, hendaknya para personil Polres Pelabuhan Belawan bisa bekerja sesuai dengan Profesional, Modren dan Terpercaya (Promotor) sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Para anggota kepolisian hendaknya kita bersikap netral dan mampu melakukan pengamanan yang maksimal untuk acara pesta Demokrasi yakni Pemilu 17 April 2019 mendatang yang aman, damai dan sukses. Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota kepolisian Polres Pelabuhan Belawan yang sudah menunjukan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan bekerja dengan amanah dalam melayani masyarakat,” ucap Ikhwan.

Lanjutnya, dirinya mengajak agar seluruh pihak menjadikan momentum acara ini sebagai bentuk contoh yang mampu menginsfirasi bagi rekan-rekan anggota kepolisian sekalian untuk meningkatkan integritas kita yang lebih baik.

"Dalam rangka menyambut Pilpres 2019 hendaknya kita benar-benar maksimal meciptakan pengamanan Pilkada yang aman, damai dan sukses. Terimakasih saya juga buat keluarga para personil Polres Pelabuhan Belawan yang telah memberikan dukungannya," ungkapnya.

Kemudian, Acara dilanjutkan dengan laporan dari para perwira pertama yang menerima kenaikan pangkat setingkat dari Inspektur Polisi Dua naik setingkat menjadi Inspektur Polisi Satu diantaranya Inspektur Polisi Satu B. Sebayang menerima kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Ajun Komisaris Polisi, Ipda Nolong Jinambun naik satu tingkat menjadi Iptu, Ipda B. Butar-Butar naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda Abdul Nasir naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda Dayat naik satu tingkat menjadi Iptu, Ipda R. Handhoko naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda Sitty Halawa naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda AR. Lubis naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda H. Leonard TB naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda Husni naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda AR Riza SH naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda J. Sitorus naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, ,Ipda Edy Suranta naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda U. Sinaga naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda I. Banurea naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu, Ipda Reynold Silalahi naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu.

Satu orang perwira pertama naik pangkat satu tingkat, yakni AKP Ilham Aceh mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol)

Selanjutnya, selain para perwira pertama, ada juga para Bintara yang menerima penganugrahan kenaikan pangkat satu tingkat dari Bripda ke Briptu dan Briptu ke Brigadir sebanyak 35 (tiga puluh lima) personil.

Usai acara, dilanjutkan dengan pembacaan do’a dipandu oleh Aiptu Khairul Amri dan ditutup dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, kegiatan yang selesai dalam keadaan aman dan baik.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa