Silahturahmi Tim Jum'at Barokah Bid Humas Bersama Direktorat Binmas Polda Banten


KULI-TINTA.COM, SERANG - Mempererat tali silahturahmi saling menyapa dan saling berbagi merupakan interaksi sosial antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, Sik didampingi Kasi Pembinaan Penyuluhan Direktorat Binmas Polda Banten Kompol Yuhasman dan staffnya Aiptu Pol A. Rachman, serta Bripda Ayip Rifai, melaksanakan kegiatan Sosial Jum'at Barokah dengan Mengunjungi Pangkalan Ojek di sekitar kota serang banten, Jum'at (14/12/2018).

Kegiatan Jum'at Barokah yang rutin di laksanakan oleh Kapolda Banten, Brigjen Pol Tomsi Tohir MSi yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P. SIK ini dengan melakukan kegiatan Berkunjung langsung di tengah tengah masyarakat, seperti Tukang Parkir dan Tukang Becak, Tukang Ojek untuk bersilaturahmi sambil memberikan sosialisasi pesan kamtibmas, bagaimana cara tertib berlalulintas, serta meminta kerja sama nya untuk membantu tugas tugas kepolisian lainnya.

Selain itu juga pihaknya memberikan nasi bungkus dan air mineral kepada warga yang di kunjungi, hal ini sebagai bentuk kepedulian serta wujud rasa syukur kepada allah swt atas segala nikmat rejeki yang di berikan.

Kegiatan Jumat Barokah kali ini, ditujukan kepada beberapa tukang ojek pangkalan di sekitaran Karundang, pertigaan Sempu dan pertigaan Warjok Kota Serang.

"Alhamdulillah... Kami sangat senang atas Klkedatangan tim Jum'at Barokah Polda Banten, saya ucapkan terimakasih, atas silaturahmi dan pesan pesan kamtibmas ini serta bantuan nasi bungkus dan air mineral buat makan siang kami. Kami siap membantu Polisi dalam menjaga keamanan di masyarakat dengan tertib di jalan serta ikut mendoakan kepada bapak Kapolda Banten dan personilnya senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melayani dan menjaga masyarakat Banten, semoga kedepannnya lebih ada komunikasi," kata Hawasi seorang tukang ojek pangkalan di pertigaan Sempu, dengah senyum sumringahnya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK
Saat di temui dilapangan mengatakan bahwa kegiatan sosial ini, merupakan implementasi dari Comander wish Kapolda Banten, yaitu melakukan langkah-langkah proaktif dalam pemeliharaan keamanan di masyarakat serta peningkatan komunikasi dengan semua elemen, yang saat ini para tukang ojek merupakan kelompok masyarakat yang terorganisir dalam kehidupan sosial masyarakat yang senantiasa perlu dilakukan pembinaan dan penyuluhan oleh pihak kepolisian.

"Semoga niat baik kami untuk peduli dan berbagi dalam Jum'at barokah ini bermanfaat bagi masyarakat yang secara langsung kami temui serta dapat menjadi motivasi bagi tukang ojek untuk terus bersama Polri, memelihara Kamtibmas," pungkasnya.(Rel*)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa