Rayakan HUT Kowad Ke 57 Tahun, Ini Pesan Pangdam I/BB


KULI-TINTA.COM, MEDAN - Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) telah berusia 57 Tahun dan banyak memberikan sumbangsih serta Dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa, dan Negara. Kodam I/BB mengadakan syukuran di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (27/12/2018).

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini tidak terlepas dari peran,l kerja keras, pengabdian, dedikasi, perjuangan, serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI Angkatan Darat.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah dalam amanatnya mengajak kepada seluruh anggota Kowad untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pendahulu dan sesepuh disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang.

"Peringatan HUT ke 57 Kowad yang mengangkat tema 'Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat', diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat," jelas Pangdam I/BB.

“Tingkatkan dan kembangkan potensi dan kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan. Prajurit Kowad harus memiliki loyalitas yang didasarkan pada satu komitmen untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjalankan tugas dimanapun berada," tambahnya.

Sementara itu, "solid" mengandung arti bersatu, senasib sepenanggungan, mau dan sanggup berkorban, keterikatan batin dan kesadaran persatuan, kebersamaan dan memegang teguh azas serta tujuan yang telah disepakati bersama, wujud soliditas semacam ini tak mudah pecah atau dipisahkan karena ada unsur moral didalamnya.

"Disisi lain telah banyak prestasi yang berhasil diukir oleh prajurit Kowad, antara lain di bidang olahraga umum maupun militer baik di tingkat nasional maupun internasional. Prajurit Kowad juga berhasil mengemban tugas di luar negeri yang tergabung dalam Satgas pasukan PBB," bebernya.

Syukuran HUT Kowad ini juga, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Pangdam I/BB dan diberikan kepada Serka (K) Pasussanti Ba Pondam I/BB yaitu salah satu Kowad yang Berprestasi Juara 3 Renang Porad tahun 2018.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS wilayah Medan, Pakorkowaddam serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Pengurus.(Robert)

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa