Perkuat Sinergitas, Kapolda Banten Kunjungi Grup 1 Kopassus


KULI-TINTA.COM, SERANG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigadir Jendral (Brigjen) Pol Tomsi Tohir, MSi, melakukan kunjungan kerja dan silahturahmi kepada Komandan Grup 1 Kopasus, di Markas Grup 1 Kopassus yang bertempat di Taktakan, Kota Serang, Kamis (13/12/2018).

Dalam Kunjungan ini, Kapolda Banten, didampingi oleh pejabat utama Polda Banten, Diantaranya Dir Pol Air, Doreskrimsus, Kabid Propam, Kabid Humas dan Spripim.

Kunjungan Kapolda Banten, ingin melihat dan mengenal lebih dekat dengan kesatuan Grup 1 Kopassus, di bawah Komando Kolonel Inf Lucky Avianto, karenanya Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi ini baru saja menjabat sebagai Kapolda Banten sejak 1 minggu yang lalu, setelah ada rotasi dari Mabes Polri.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi sebelum nya menjabat sebagai Karo Wasidik Bareskrim Mabes Polri dan menggantikan Kapolda Banten sebelumnya yang dijabat oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa, SIK.

"Saya Ingin mengenal, melihat lebih dekat bersama rekan-rekan grup 1 kopassus di banten ini, saya diajak Kolonel Luky berkeliling Mako dan melihat Asrama yang begitu rapi, bersih dan sangat tertata dengan baik, tempat latihan, peralatan, saya merasa bangga atas kesatuan ini, mudah-mudahan kami bisa meniru hal hal yang positif telah dilakukan oleh kolonel luky, yang merupakan Alumni Akmil 1996 ini. Kedepannya kita  tetap terus menjaga kerjasama antar satuan hingga prajurit dengan personil Polda Banten," Kata Brigjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi di Mako 1 Grup Kopassus.

Kapolda Banten melanjutkan, Tentunya dengan adanya Sinergitas TNI dan POLRI masyarakat akan terbantu dari segi segala hal yang ada, terutama saat kejadian darurat atau emergency seperti bencana alam dan lainnya

"Tentunya kita akan sepenuhnya membantu, mengayomi masyarakat Banten bersama-sama," Sambung Jendral Bintang Satu itu.

Kapolda Banten mengharapakan Kedepannya antara TNI dan POLRI akan tetap terjaga silahturahmi dan kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya oleh para pejabat sebelumnya

"Kita bersama-sama komitmen untuk menjalin silahturahmi setiap bulannya dengan mengadakan olahraga bersama, bhakti sosial bersama, ataupun kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lain yang membangun sinergi kebersamaan yang baik," pungkasnya.

Sedangkan, Kolonel Luky selaku Komandan Grup 1 Kopasus menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada bapak Kapolda Banten, Brigjen Pol Tomsi Tohir, MSi beserta jajaran yang telah berkunjung ke Mako (Markas Komando) Grup 1 Kopasus yang ia pimpin dan menyatakan bahwa kerjasama serta sinergitas sudah sangat terbangun dengan baik selama ini, termasuk dengan para kapolres di jajaran Polda Banten.

Sumber : Bid Humas Polda Banten

Postingan populer dari blog ini

Oknum Kepling Terkena OTT Tim Gabungan Polrestabes Medan & Polsek Delitua, Uang Tunai Rp 30 Juta Disita Petugas

Diduga Dibunuh Oleh Mantan Suami, Janda Anak Dua Ini Tewas Bersimbah Darah

Kunjungi RM Nisba, Yasonna Laoli Berpesan Agar Tetap Menjaga Citarasa